Kunker Kapendam V, Tinjau TMMD ke-109

7 views

Masih di kegiatan TMMD ke-109, hari ini, Kamis (8/10) Kapendam V/Brawijaya Kolonel (Arm) Imam Haryadi melakukan kunjungan ke Lokasi TNI Manunggal Membangun di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kab. Lamongan. Didampingi Dandim 0812/ Lamongan, Kapendam V meninjau titik-titik pembangunan di area TMMD.

Dalam pantauan posmonews. com., Kapendam V Brawijaya meninjau di beberapa titik pengerjaan fisik antara lain pengerjaan jalan rabat beton sejauh 900 meter, RTLH milik Bapak Maliki dan Rumah Isolasi dan Posko Covid-19.

Menariknya, kedatangan Kapendam disambut baik dengan sebuah suguhan pemandangan sinergitas semua elemen masyarakat desa Tebluru yang semangat bergotong – royong mengerjakan beberapa pengerjaan fisik.

“Sangat luar biasa sinergitas semua elemen masyarakat disini terjalin sangat erat.” Inilah yang kita butuhkan untuk negeri ini,”ujar Kapendam V Brawijaya Kolonel (Arm) Imam Haryadi.

Dia menjelaskan, program TNI Manunggal Membangun Desa ini saya pastikan nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat.”TMMD ke-109 adalah program yang sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.”jelasnya.

Dalam tinjauanya, pembangunan yang diperuntukkan sebagai antisipasi warga yang terpapar sudah siap dioperasikan.”ini sudah siap semuanya secara fisik. Tinggal di operasikan,” ujar Kolonel Arm Imam Haryadi.

Sedangka di tempat yang sama, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono memastikan dalam pengoperasian rumah singgah atau isolasi dan posko Covid-19 nantinya akan dijaga para relawan dari pemuda desa.

“Nantinya peran para pemuda desa kita libatkan di posko dan rumah isolasi ini. Mereka akan bertugas menjaga untuk mengecek protokol kesehatan warga yang keluar masuk desa,” tegas Dandim 0812.
(DANAR SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here