Dampingi Penyaluran BLT-DD, Koramil 12/Modo Terlihat Merakyat

133 dibaca

Peran sosial TNI makin terlihat nyata di masyarakat. Selain peran keamanan dan ketertiban, kini di era Pandemi, TNI pun mengambil peran penting untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan operasi Disiplin Prokes. Di setiap kegiatan yang berpotensi kerumunan masa, TNI bersinergi dengan Polri untuk memberi arahan bahkan tindakan tegas jika tidak mengindahkan prokes.

Peran inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/12 Modo jajaran Kodim 0812 Lamongan Serma Sriadi dan Sertu Eko, bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa kedungpengaron dan Desa Yungyang Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan. selasa (22/12) kemaren.

Danramil 0812/12 Modo Kapten Arm Hari menyampaikan, bahwa bantuan tersebut bersumber dari dana desa dan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini disalurkan kepada 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga setempat.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini untuk menertibkan penyaluran BLT-DD agar berjalan dengan aman dan lancar, ” ujar Kapten Arm Hari pada awak media di Lamongan.

Lebih lanjut, tentang pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini, Danramil Modo mengingatkan kepada warga, khususnya penerima bantuan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Himbauan ini sesuai dengan aturan pemerintah, agar mentaati protokol kesehatan, disiplin dengan 3M, dan pola hidup bersih selalu diterapkan dalam setiap aktifitas sehari-hari.

“Alhamdulillah dengan pendampingan anggota kami. Semua berjalan tertib dan aman. Sebelum memasuki ruangan, masing-masing penerima BLT-DD kita lakukan pengecekan suhu badan, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter,” pungkasnya.
**DANAR SP**