Pencanangan Kampung Tangguh di Malang

235 dibaca

Karangrejo Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, merupakan kampung tangguh, terbukti mampu mencatatkan keberhasilan mengatasi warga sekitar akibat dampak Covid-19.

“Kampung tangguh ini pemudanya rutin melakukan koordinasi dengan Puskesmas dan Muspika untuk memulihkan kondisi masyarakat yang panik akibat Covid-19,” ungkap Subur (6/6/2020).

Dalam acara pencanangan kampung tangguh tersebut juga dihadiri Bupati Malang, H. M. Sanusi, di Dusun Karangrejo Desa Purworejo Kecamatan Donomulyo, kemarin.

Tujuan dari pencanangan kampung tangguh ini untuk memotivasi masyarakat khususnya di Karangrejo, Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, agar tidak panik atas adanya Pandemi Covid-19.

Selain untuk memotivasi kampung tangguh juga untuk kemandirian atas terpenuhinya kebutuhan pokok warga sekitar agar tidak perlu kwatir atas kebutuhan tersebut. Disamping itu bahwa Covid-19 bisa disembuhkan.
Hal itu juga diungkapkan oleh Bupati Malang, H. M. Sanusi di Dusun Karangrejo Desa Purworejo Kecamatan Donomulyo (6/6/2020).

“Agar masyarakat tidak perlu cemas dan kwatir bahwa Covid-19 bisa disembuhkan, jika cemas bisa mengakibatkan imunitas tubuh turun dan mudah terserang penyakit. Untuk itu perlu dilakukan adalah ikuti protokol kesehatan dan pola hidup bersih,” tambah H. M. Sanusi. (Ahmad/Jono/Agus)