Mangga Lawan Penyakit Kanker

203 dibaca

Mangga adalah buah yang sangat layak dimakan setiap hari, rasanya manis dan lezat. Mangga kaya akan nutrisi penting dan vitamin yang memberikan sejumlah besar manfaat kesehatan. Berikut khasiatnya.
Mangga bisa dijadikan smoothies, juice, tambahan salad atau dimakan sebagai camilan sehat. Masukkan mangga dalam menu harian Anda dan rasakan manfaat kesehatan yang luar biasa termasuk menu berbuka puasa.Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus makan mangga setiap hari, seperti dilansir laman India Times,

Melawan Kanker
Anda akan takjub mengetahui jumlah antioksidan yang terdapat dalam mangga. Quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam gallic dan antioksidan methyl gallate terdapat dalam mangga untuk melindungi tubuh terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat.

Mengendalikan Kolesterol
Mangga kaya akan vitamin C, pektin dan serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga segar adalah sumber potassium yang merupakan unsur vital cairan sel dan tubuh yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah.

Pembersih Kulit
Mangga membantu membersihkan pori-pori Anda dan meningkatkan kecerahan wajah. Mangga membantu membersihkan pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat. Alih-alih membuang kulit mangga, Anda bisa mencuci dan menerapkannya di wajah Anda.

Alkalizes Tubuh
Menurut beberapa penelitian sebelumnya, mangga kaya akan asam tartarat, asam malat dan asam sitrat yang membantu menjaga cadangan alkali tubuh.

Menurunkan Berat Badan
Mangga secara alami kaya akan vitamin dan nutrisi yang membantu tubuh untuk merasa kenyang. Selain itu, buah berserat ini meningkatkan fungsi pencernaan tubuh dengan membakar kalori ekstra.

Mengatasi Diabetes
Bagi orang yang menderita diabetes, rebus 5-6 daun mangga di dalam bejana dan kemudian rendam sehari semalam dan minum rebusan air mangga tersebut di pagi hari. Ini membantu mengatur kadar insulin. Selain itu, mangga memiliki indeks glisemik rendah (41-60) sehingga makan mangga berlebih sedikit tidak akan meningkatkan kadar gula Anda.

Baik untuk Penglihatan
Tahukah Anda bahwa mangga kaya akan vitamin A? Satu cangkir irisan mangga sama dengan 25 persen asupan kebutuhan harian Anda akan vitamin A. Mangga juga membantu dalam mempromosikan penglihatan yang baik, melawan mata kering dan juga mencegah kebutaan malam.

Membantu Pencernaan
Sifat berserat mangga membantu pencernaan dan pembersihan. Mangga juga kaya akan serat, pra-biotik, vitamin dan mineral
Kekebalan Tubuh
Kombinasi alami vitamin C, vitamin A dan 25 jenis karotenoid membuat sistem kekebalan tubuh tetap sehat.

Kandungan Zat Besi
Mangga kaya akan zat besi, oleh karena itu merupakan solusi alami yang hebat bagi penderita anemia. Menopausal dan wanita hamil bisa menikmati mangga karena ini akan membantu meningkatkan kadar zat besi dan kalsium mereka pada saat bersamaan. psm