Minuman Paling Nikmat Pembakar Lemak di Perut

424 dibaca

▪︎POSMONEWS.COM,-
LEMAK di perut memang membikin kaum Hawa minder. Disadari atau tidak, kumpulan lemak-lenak itu merusak penampilan seseorang.

Lantas bagaimana cara menghilangkan lemak di perut? Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari rutin menjalani diet hingga olahraga berintensitas tinggi.

Selain dua hal tersebut, layak dicoba memilih minuman yang tepat juga penting dalam mewujudkan tujuan menghilangkan lemak di perut. Sebab, beberapa minuman dapat membantu menghilangkan lemak di perut yang membandel.

Dikutip dari MNC Portal, dan laman Times of India serta okezone.com bahwa ada resep minuman penurun berat badan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak lebih cepat. Di antaranya;

1. Air Jahe Lemon

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan sekaligus merangsang pencernaan dan menekan nafsu makan. Tentu saja minuman ini dapat mengurangi berat badan jika dikonsumsi secara rutin.

Cara membuatnya mudah, potong 1 inci jahe menjadi potongan-potongan kecil. Masukkan ke blender, bersama dengan 1 cangkir air dingin. Blender bahan-bahan tersebut hingga menjadi halus. Tuang air jahe ke dalam gelas.

Tambahkan satu sendok teh bubuk jinten panggang dan peras setengah lemon. Campur bahan sampai merata sebelum diminum.

2. Teh Hijau, Daun Mint dan Lemon

Teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan katekin dalam teh hijau mampu memecah molekul lemak.

Cara membuat minuman ini mudah, tambahkan 1 cangkir air dan 6-7 daun mint ke dalam panci. Panaskan air hingga mulai mendidih. Matikan gas dan tambahkan 2 sdm daun teh hijau.

Biarkan bahan-bahan itu terendam selama sekitar lima menit. Buang daunnya menggunakan saringan dan tuangkan ke dalam cangkir. Peras beberapa jus lemon dan aduk sampai merata. Selesai, minum selagi panas agar lebih nikmat.

3. Minuman Nanas dan Kayu Manis

Sepotong nanas hanya memiliki 42 kalori, di mana hanya 4 persennya yang mengandung karbohidrat. Nanas kaya akan mangan yang mengatur metabolisme lemak dan karbohidrat, sehingga meningkatkan penurunan berat badan.

Cara membuat minuman ini mudah, potong nanas menjadi potongan-potongan kecil dan blender hingga halus. Kemudian, tuang jus ke dalam gelas dan peras lemon ke dalamnya.

Kemudian tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis dan sedikit garam hitam secukupnya. Aduk semua bahan sampai tercampur merata.

4. Kopi Hitam dan Coklat Pekat

Kopi hitam mengandung asam klorogenat, antioksidan yang telah terbukti membantu penurunan berat badan. Ini juga membantu dalam mengendalikan tekanan darah tinggi dan menjaga kadar gula darah.

Cara membuat ramuan ini mudah, pertama tambahkan 1 sdt kopi hitam dan air panas ke dalam cangkir. Lalu, tambahkan sdt biji rami tanah dan aduk rata. Taburi atasnya dengan parutan 1 sdt dark chocolate. Selesai, selamat menikmati.

5. Campuran Madu Kayu Manis

Dalam sebuah penelitian, kayu manis ditemukan dapat meningkatkan produksi panas tubuh hingga 20%, yang membantu membakar lebih banyak kalori.

Cara membuat minuman yang satu ini mudah. Panaskan 1 cangkir air dan tambahkan 2 sendok bubuk kayu manis ke dalamnya. Biarkan dingin sebentar. Setelah itu, tambahkan 1 sendok madu dan juga bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon agar lebih segar. Aduk rata dan minuman pembakar lemak. Semoga bermanfaat.**(zi/ahm)