Gema Desa, Percepat Majukan Desa

151 dibaca

Gema Desa (Gerakan Membangun Desa) di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, dihadiri Bupati H. M. Sanusi dan Ketua DRRD, Didik Gatot Subroto, serta para petani di Kecamatan Tumpang, (23/2/20).
Para petani Kecamatan Tumpang, berhasil menanam sayur-mayur serta bawang putih dan merah. Area bawang merah dan putih di wilayah Kecamatan Tumpang terletak di Desa Duwet, kurang-lebih 25 ha dan di Desa Krajan, 3 ha.”Disini ada bantuan bibit bawang merah dan putih juga terdapat penangkaran bawang,” ujar Bupati, H. M. Sanusi, di Pulongdowo.
Menurut H. M. Sanusi, dengan areal tersebut diharapkan bisa mencukupi kebutuhan akan bawang di samping penanaman yang sudah ada di Kecamatan Ngantang, dan juga kecamatan lainnya. Sedangkan ibu Sanusi berada di Desa Slamet.
Gema Desa merupakan program Bupati Malang, H. M. Sanusi, dalam satu kecamatan semua desa terkunjungi semua sambil mempercepat pembangunan daerah tersebut. Kecamatan Tumpang dengan 11 desa akan menjadi kawasan wisata menuju Bromo, Tengger, Semeru. Percepatan pembangunan desa sangat dibutuhkan apalagi nanti dalam Pilkada September 2020 mendatang. Dalam bulan Pebruari sudah 3 gema desa. Kasembon, Singosari, dan Tumpang.
(Alamsyah/Jono/Pri)