Malangkab.go.id Diserang Virus Ransomwere

213 dibaca

Pihak Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Malang, Jatim, kalang kabut msnghadapi serangan virus ransomwere. Situs Malangkab.go.id milik Pemkab Malang diserang virus sejak 19 Desember 2019 lalu.
Akibat serangan virus ransomwere itu seluruh file domain rusak. Bahkan berdasarkan surat edaran Sekda No. 555/11047/35.07.124/2019. Berdasarkan surat ini penggunaan email domain Malangkab.go.id berakibat merusak seluruh file sistem dan Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informasi) telah melakukan maintenance dan koordinasi dengan pihak terkait.
Dalam surat edaran Pls. Sekda, Drs. Mursyidah, Apr. M. Kes. Menjelaskan bahwa untuk pemulihan data file email domain tetap dilakukan dan memerlukan waktu dalam proses cukup lama dalam pemulihan. Terkait hal tersebut untuk mengantisipasi data masuk ke email domain malangkab.go.id, maka akan dibuatkan kembali sesuai dengan data user yang ada. Untuk password baru bisa menghubungi contact person Sdr. Toni nomor HP 085791260106 dan Dinas Komunikasi dan Informatika.(Alamsyah)