Buka MPLS, Wabub Malang Coba Mobil Listrik SMK BISA

107 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.com,-
Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH hadir dalam Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bina Bangsa Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Senin (8/7) pagi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Wabup Malang menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK Bina Bangsa (BISA) Dampit.

Dalam kesempatan ini, Wabub bersama Camat Dampit, Abai Saleh, S.Sos.MM menandatangani dan uji naik mobil listrik produksi SMK BISA sembari menyapa ribuan siswa di lapangan sekolah, dan dilanjutkan dengan meresmikan Barber Shop milik sekolah.

”Semoga ke depan, SMK Bina Bangsa Dampit dapat melahirkan SDM yang berprestasi, unggul, handal dan berdaya saing tinggi. Amiin. Dengan penuh sukacita, saya juga ingin mengucapkan selamat datang kepada para siswa dan siswi baru yang pada hari ini telah resmi menjadi bagian dari Keluarga Besar SMK Bina Bangsa Dampit. Di sekolah inilah kelak kalian akan memperoleh bimbingan dan pengetahuan, yang akan menjadi modal berharga untuk masa depan. Baik itu dalam dunia kerja, maupun dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelas Wabup Malang dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui bersama, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau (MPLS) merupakan momentum yang tepat bagi para siswa baru untuk lebih mengenal lingkungan, sarana maupun pra-sarana yang ada di sekolah.

Di dalamnya mencakup pengenalan terhadap program-program sekolah, cara belajar, konsep diri, juga pembinaan pada awal kultur sekolah. Maka dari itu, hari ini merupakan langkah awal bagi para siswa dalam memasuki jenjang pendidikan yang baru.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah saat di mana para siswa baru sekalian untuk mengenal lebih dekat lingkungan sekolah, teman-teman baru, guru-guru yang akan membimbing kalian, serta berbagai hal penting yang akan kalian jalani selama beberapa tahun ke depan.

”Hal ini sekaligus menjadi langkah awal yang penting bagi para siswa dalam memulai perjalanan pendidikan dan pembentukan karakter pada tingkat pendidikan menengah. Masa ini bukan hanya tentang mengenal lingkungan fisik sekolah, tetapi juga tentang membangun semangat baru, sikap positif, dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan lingkungan. Sedapatnya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat, antusiasme, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Terlebih, ke depan perjalanan kalian di SMK Bina Bangsa Dampit ini akan dipenuhi dengan berbagai tantangan dan kesempatan,” ujarnya.

Wabup Malang juga mengingatkan bahwa kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tetapi melalui kerja keras, disiplin, dan kemauan untuk terus belajar dan berkembang. Karenanya, manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada di sekolah ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kalian, serta menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman dan guru-guru kalian.

Kepada para pendidik dan seluruh staf pengajar, Beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan kegiatan MPLS ini.

”Tugas kita selanjutnya, adalah memastikan agar siswa-siswi kita mendapatkan pendidikan yang terbaik, baik dari segi akademik maupun karakter. Saya berharap, kegiatan MPLS ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Selamat menempuh jenjang pendidikan yang baru, semoga kalian semua dapat mencapai cita-cita dan menjadi generasi yang membanggakan bagi Bangsa dan Negara,” harap Wabup Malang.▪︎[AHM/Cha]
#prokopim