Dandim 0812- Forkopimda Daring Teleconference Komsos Aster Kasad

87 dibaca

▪︎LAMONGANPOSMONEWS.COM,-
Satuan Kewilayahan TNI Angkatan Darat memiliki peran yang strategis dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI. Ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh TNI Angkatan Darat sendiri melainkan melibatkan semua elemen masyarakat. Berbagai upaya pun dilakukan oleh TNI Angkatan Darat dalam memperkokoh sinergi dan silatirahmi antara TNI AD dengan semua komponen Bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Mabes TNI Angkatan Darat melalui Staf Teritorial Angkatan Darat yang dihadiri langsung oleh Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Hadi Susilo S.I.P, yang melaksanakan komsos melalui teleconference dengan seluruh jajaran Satuan Kewilayahan TNI Angkatan Darat dan melibatkan unsur Forkopimda didalamnya.

Dalam pelaksanaan tleconference secara daring Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan juga tampak mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial TNI AD secara serentak.

Tleconference yang di ikuti Forkopimda Kab Lamongan di laksanakan di Command Center, Gedung Pemda, Lantai 3, Kab. Lamongan, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan yang digelar secara daring dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lamongan serta para Perwira Kodim 0812/Lamongan tersebut bertema “TNI AD Bersama Rakyat Siap hadapi Dampak Perubahan Iklim Global” .

Aster Kasad saat memberi sambutan pada acara tersebut menyampaikan tentang pentingnya diselenggarakan Komsos untuk memperkokoh sinergi dan tali silaturahmi.

“Sebagai komponen bangsa kita harus bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 melalui kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah,” ujar Aster Kasad.

Selanjutnya guna menghadapi perubahan iklim global yang merupakan tantangan serius dan harus dihadapi bersama, Mayjend TNI Hadi Susilo S.I.P.,mengajak  semua Prajurit TNI AD dan Aparat Pemerintah untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam melindungi masyarakat dari dampak bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan tentang perkembangan situasi iklim global saat ini sehingga kita semua dapat mengantisipasi dampak perubahan Iklim tersebut,” kata Aster Kasad pada saat membuka acara komsos tersebut.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan mengucapkan terima kasih atas kehadiran unsur Forkopimda Lamongan dan juga atas terselenggaranya kegiatan komsos tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran semua unsur Forkopimda pada kegiatan ini. Mari kita sama sama mempedomani arahan dan petunjuk dari Komando atas TNI AD. Kami berharap, sinergi dan silaturahmi yang kita jaga akan menjadikan Kabupaten Lamongan berjaya untuk kedepannya,” ujarnya.▪︎[DANAR SP]