YPM Bagikan 53 Hewan Qurban pada Masyarakat

219 dibaca

▪︎H. Aslam: Meningkatkan Taqarrub Warga YPM

▪︎SIDOARJO – POSMONEWS.com,-
Menjelang Hari Raya Idul Adha, Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif (YPM) Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, kembali menggelar kegiatan sosial berbagi hewean kurban.

Pendistribusian 53 ekor kambing qurban ke masjid, mushola, lembaga pendidikan dan panti asuhan dilakukan di Kompleks YPM Megare Taman, Sidoarjo, Sabtu (15/6/24).

Hewan-hewan qurban tersebut merupakan qurban dan hasil partisipasi Keluarga Besar YPM yang menaungi beberapa lembaga pendidikan. Di antaranya SMP YPM 1, SMA Wachid Hasyim 2, SMK YPM 1, SMK YPM 2, SMK YPM 3 juga dari UMAHA (Universitas Maarif Hasyim Latif), juga dari Keluarga Besar Pengurus YPM.

Prosesi pendistribusian atau penyerahan secara simbois dilakukan langsung oleh Pengawas YPM Sepanjang Sidoarjo, H. Aslam Hitami, S.Pd dengan didampingi para kepala sekolah dan dosen di Kompleks YPM Ngelom dan Megare, juga perwakilan siswa.

Dalam sambutannya, H. Aslam menuturkan kalau kegiatan seperti ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. sebagaimana yang dilakukan Nabi Ibrahim, sekaligus sebagai bentuk cinta Rasul yang dicontohkan lewat ibadah qurban.

“Melalui kegiatan rutin Idul Adha ini, Semoga bisa terus meningkatkan taqarrub warga YPM kepada Allah SWT,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyaluran hewan qurban, Moh. Hajir, juga menambahkan kalau pendistribusian hewan qurban ini diberikan kepada takmir masjid, musholla, Panti Asuhan, organisasi, lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat.  Mulai dari wilayah Taman, Waru, Sukodono, Driyorejo, hingga ke Surabaya.

“Kegiatan rutin ini memang bertujuan memberikan pembelajaran kepada anak-anak untuk berbagi dan bersodaqoh kepada sesama. Makanya tadi proses penyerahannya juga dilakukan anak-anak. Semoga mereka paham tentang berbagi,” jelas Waka Kesiswaan.

Selain hewan-hewan yang dibagikan ini, nantinya panitia juga akan mengadakan penyembelihan hewan qurban di Kompleks YPM Ngelom ini.

“Ada 13 sapi yang sudah siap, juga ada beberapa hewan qurban berupa kambing. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik, upaya kita membimbing, mengajari dan memberikan contoh kepada anak-anak tentang berbagi sesama,” ujar nya.

Sebagai informasi, YPM adalah lembaga pendidikan dan sosial yang menaungi 29 lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo, Gresik, dan Jombang.▪︎(em)