Peringatan Dies Natalis 34 STIAMAK Penuh Prestasi

187 dibaca

▪︎SURABAYA – POSMONEWS.com,-
Peringatan Dies Natalis STIAMAK Barunawati Surabaya ke 34 sangat meriah. Berbagi hadiah, penghargaan dan pentas musik. Diantaranya, pembagian hadiah lomba turnamen voli dan turnamen futsal antar siswa SMA/SMK Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Juga, lomba tumpeng antar kelas mahasiswa dan best booth.

Sementara penghargaan diberikan kepada mahasiswa berprestasi Kevin, juara karate nasional. Tim E-sport dan perusahaan penyumbang beasiswa bagi mahasiswa berprestsi dari PT Pelayaran Meratus.

Pada saat yang sama juga dilakukan peresmian serah kelola STIAMAK Corner kepada mahasiswa dan launching Stiamak Career Center dan Laboratorium Entrepreneurship STIAMAK.

“Ulang tahun STIAMAK ke 34 ini mencatatkan beberapa prestasi. Prestasi akademik semakin baik. Semakin banyak dosen mendapatkan serdos dan Lektor Kepala. Sementara hubungan akademik STIAMAK dengan dunia usaha dan industri -Dudi juga semakin baik. UKM mahasiswa juga hidup dengan kegiatan voli, futsal, musik, badminton dan kegiatan lain. Menyenangkan,” kata Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Dr. Gugus Wijonarko, MM. dalam sambutannya di hadapan para undangan di kampus STIAMAK Jalan Perak Barat 173 Surabaya, Sabtu (22/6/2024).

Para undangan dari pengurus, pembina dan pengawas Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS), para direksi Pelindo dan anak perusahaan juga pengurus asosiasi perusahaan pelabuhan, stakeholder bisnis maritim dan mitra akademik disuguhi acara sangat menarik.

Dari atas panggung dihibur happy band dengan segenap artisnya, band mahasiswa dan sederet pameran UMKM mahasiswa, mulai jualan produk makanan, minuman dan hand made lainnya. Spesial karya tumpeng juara-1 juga ditampilkan di depan undangan. Lomba tumpeng dimenangkan kelas-2A pagi.

“Kami kasi nama Tumpeng Nusantara,” kata Arum wakil mahasiswa kelas 2A seusai menerima hadiah Rp.500 ribu.

Menariknya, tumpeng juara-1 dilelang oleh Gugus Wijonarko dan berhasil meraih nilai Rp. 1,6 juta oleh perusahaan PT Ambang Barito Nusapersada – pengelola alur Barito Kalimantan Selatan.

Kepala Humas STIAMAK Barunawati Surabaya, Drs. Moh. Fail, M.Ag. menambahkan, tahun ini respon partisipasi acara Dies Natalis 34 lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ini respon partisipasi untuk Dies Natalis 2024 semakin baik. Turnamen voli dan futsal diikuti lebih dari 30 tim siswa antar sekolah. Partisipasi mahasiswa lebih baik dengan bazar UMKM dan lomba tumpeng. Bahkan dukungan dari dunia usaha dan industri , khususnya sponsorship dari Pelindo Group juga lebih variatif. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk kesuksesan Dies Natalis STIAMAK ke 34. Terima kasih,” kata Fail.▪︎[fa]