Sambangi BNN, Forkopimda Badung Dorong Pembangunan Rumah Rehabilitasi Narkoba

159 dibaca

▪︎JAKARTA – POSMONEWS.com,-
Dalam upaya meningkatkan efektivitas rehabilitasi bagi para korban penyalahgunaan narkotika, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung melakukan kunjungan kerja ke Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan fokus utama pada koordinasi dan konsultasi pembangunan rumah rehabilitasi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat (14/6), Forkopimda Kabupaten Badung yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Badung, Drs. I Nyoman Suendi, dan didampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Dr. Suseno, S.H., M.H., Kepala BNN Kabupaten Badung, Anak Agung Gde Mudita, SH., serta unsur Forkopimda lainnya, menyampaikan komitmen yang kuat dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Badung.

Kepala Kesbangpol dalam sambutannya menegaskan bahwa pembangunan rumah rehabilitasi merupakan salah satu langkah strategis dalam memberikan pendampingan dan perawatan kepada korban penyalahgunaan narkotika.

“Kami sangat menyadari pentingnya peran rehabilitasi dalam memberikan kesempatan kedua bagi para korban penyalahgunaan narkotika untuk kembali menjadi bagian produktif dari masyarakat. Oleh karena itu, Kami mengupayakan kerja sama yang erat dengan BNN untuk koordinasi dan konsultasi pembangunan rumah rehabilitasi yang memadai,” ujar Kepala Kesbangpol.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai strategi P4GN di tingkat daerah, termasuk program-program edukasi dan sosialisasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Badung.

Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (PLRIP) Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, dr. Bina Ampera Bukit, M.kes, menyambut baik inisiatif Forkopimda Kabupaten Badung dalam memperkuat kerja sama terkait penanganan masalah narkotika.

“Kami siap mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya P4GN. Kolaborasi yang erat antara BNN dan pemerintah daerah sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba,” ujar dr. Bina Ampera Bukit.

Senada dengan Direktur PLRIP, Kepala Biro Umum Settama BNN, Drs. M. Indra Gautama, M.Si., CFrA., mendukung usulan pembangunan rumah rehabilitasi narkoba dan mengharapkan kunjungan kerja ini dapat menjadikan Kabupaten Badung sebagai contoh dalam upaya pencegahan dan penanganan permasalahan narkotika di tingkat daerah.▪︎(Anggel/Mas)