Jalin Kekuatan Koalisi, Abdul Ghofur Daftar di Partai Demokrat & PPP

59 dibaca

▪︎LAMONGAN — POSMONEWS.COM,-
Keseriusan sebagai calon kuat di Pilbup Lamongan 2024, Ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur yang juga nerupakan kader PKB ini, setelah mendaftarkan di partainya sendiri, ia juga membidik dukungan atau harus berkoalisi dari partai lain untuk makin menguatkan posisinya.

Ghofur mendaftar sebagai Bacabup Pilkada 2024 Lamongan, meski PKB sudah pasti bisa merekom sendiri kadernya yang sudah memiliki 12 kursi di DPRD Lamongan.

Terkini, Ketua DPC PKB itu terus bergerilya untuk memperluas jaringan koalisi, yakni dengan mendatangi Kantor DPC Demokrat dan DPC PPP Lamongan, Rabu (08/05/2024). Sehari sebelumnya Ketua DPRD Lamongan tersebut juga mendatangi Kantor DPD Nasdem Lamongan.

Ketua DPRD Lamongan H. Abd Ghofur hadir dikantor DPC Demokrat didampingi puluhan simpatisan, pengurus DPC PKB, dan beberapa para Kyai, serta anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, Makin Abbas.

Kehadirannya sendiri disambut langsung oleh Ketua DPC Demokrat dan Ketua penjaringan. Hal yang sama saat datang dikantor DPC PPP, H. Abd.Ghofur disambut oleh oleh Ketua DPC PPP dan sekretarisnya. Kedatangannya tak lain adalah mendaftarkan dan mendapatkan rekom sebagai Calon Bupati untuk kontestasi Pilkada 2024.

Sebagaimana di ketahui Ketua DPC PKB Lamongan, H.GHofur panggilan akrabnya itu akan terus mendaftarkan kebeberapa Parpol yang membuka pendaftaran dan penjaringan bakalcalon.

Sejatinya partai PKB bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi dengan partai lain, Abdul Ghofur ingin memperluas dukungan dan membangun koalisi untuk kepentingan bersama memajukan Lamongan.

H.Abd Ghofur mengatakan jika dirinya kembali mendaftarkan diri di Partai Demokrat dan PPP adalah menunjukkan komitmennya sebagai Bacabup Pilkada 2024.

”Ya, itulah bentuk keseriusan saya maju sebagai Calon Bupati Lamongan, untuk itulah saya terus melakukan koalisi dengan beberapa partai selain partai saya sendiri PKB,” kata Ketua DPC PKB Lamongan.

H. Ghofur menambahkan jika membangun sebuah Kabupaten harus membangun kerjasama yang baik antar koalisi partai.

“Membangun Kabupaten tidak bisa di bangun sendiri. Kita harus bersama – sama dengan partai yang lain untuk memajukan Lamongan, membangun lebih baik untuk masyarakat Lamongan,” katanya pada awak media.

“Disinggung soal wakil yang akan mendampinginya, H.Abd Ghofur enggan menyebutnya, yang nama itu sudah saya kantongi, nanti publik akan tahu sendiri lah,” pungkas pria yang juga Ketua DPRD Lamongan itu.

Untuk menambah dukungan hingga saat ini sudah ada beberapa partai yang didatangi dan mendaftarkan diri, diantaranya, Partainya sendiri PKNaterus dilakukan dengan mendaftarkan diri ke partai Nasdem yang memiliki 3 kursi dan rencananya akan mendaftar di Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi legislatif dan partai lainya yang membuka penjaringan seperti PAN, PDIP, PPP.

Sementara itu Ir, Sugeng Santoso mengatakan jika telah membuka penjaringan Bacabup-Bacwabup Pilkada 2024, dan sudah ada beberapa nama yang sudah mendaftarkan diri.

”Ya, partai Demokrat memanggil putra-putri terbaik Lamongan untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup-Bacawabup Pilkada 2024 Lamongan, secara terbuka. Partai Demokrat siap berkoalisi dengan parlpol lain, dan nantinya akan dilakukan tahapan dan proses lebih lanjut. Intinya nanti DPP yang memutuskan siapa Bakal calon yang mendapatkan rekom,” kata Ketua DPC Lamongan.▪︎[DANAR/ARIFIN]