Wakil Bupati Malang Resmikan GPDI Ebenhaezer Suwaru

118 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.com,-
Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH.MH hadir dalam peresmian GPdI Ebenhaezer Suwaru, Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Senin (15/4) pagi.

Peresmian gereja ditandai dengan pengguntingan untaian pita yang dilakukan Wakil Bupati Malang bersama-sama Pimpinan Majlis Daerah Provinsi Jawa Timur, Pdt. Dr. Charles Simamora, M.Th. Dalam kesempatan ini, juga hadir Ibu Gembala Pdt. Jochebed Yulia Susanti, S.Psi, M.Div bersama keluarga besar yang turut menghibahkan tanahnya untuk lokasi gereja, serta Ketua Wilayah 17 Malang Selatan, Pdt. Zefanya Riyanto, S.Th dan para jemaat serta undangan.

”Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Karena hanya atas izin-Nya semata, kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada kegiatan Peresmian Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia “Ebenhaezer” Suwaru dalam keadaan sehat dan berbahagia. Selamat dan sukses atas diresmikannya Gedung GPdI Ebenhaezer Suwaru. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sepanjang pembangunan hingga peresmian gedung gereja ini. Mudah-mudahan, amal baik yang telah Bapak dan Ibu laksanakan demi memberikan kebaikan dan manfaat bagi Umat Kristiani pada khususnya, maupun masyarakat Kabupaten Malang secara luas, senantiasa mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa di setiap langkah dan usaha dalam berbuat kebaikan,” jelas Wakil Bupati Malang dalam sambutannya.

H. Didik Gatot Subroto, juga menyebut seiring masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Malang, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada segenap jemaat yang hadir pada kesempatan ini.

Harapannya, keberkahan dan kedamaian senantiasa menyertai semua dalam menegakkan toleransi juga kerukunan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Malang.

Ditegaskannya, keberadaan gedung gereja ini merupakan tonggak sejarah sekaligus bukti nyata dari kerja keras, kesabaran dan dukungan terhadap para umat Kristiani.

”Dalam kerangka religius yang pluralistik, pembangunan gedung gereja ini juga menegaskan kembali komitmen kita pada prinsip kebebasan beragama. Di mana Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan keberagaman budaya dan agama yang dimiliki, menjadi sebuah cerminan dari kekuatan yang ada dalam sebuah perbedaan. Maka pada kesempatan yang mulia ini, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tulus kepada seluruh panitia pembangunan, para donatur, serta semua pihak yang telah mendukung pembangunan Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Ebenhaezer yang berada di Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran ini,” tegasnya.

Disampaikan Wakil Bupati Malang, bahwa tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak, pencapaian yang kita rayakan pada hari ini, tidak akan menjadi kenyataan.

Selanjutnya, keberadaan gedung gereja ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga menjadi pusat kegiatan sosial, pendidikan dan pelayanan bagi masyarakat sekitar.

H. Didik Gatot Subroto mengajak agar gunakan fasilitas ini dengan bijaksana, untuk mempertebal keimanan, memperkokoh tali persaudaraan, mengembangkan potensi diri, juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara luas. Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Malang berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan.

”Hal ini semata-mata bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah sesuai keyakinan mereka dengan damai dan sejahtera. Wakil Bupati Malang mengajak bersama-sama mendoakan agar keberadaan gedung gereja ini selalu menjadi tempat yang penuh berkat, tempat di mana para Jemaat dapat merasakan kasih sayang dan kekuatan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.▪︎[AHM/Dwi]
#prokopim/poy