Pesan Dandim 0812, Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Idul Fitri 1445 H

64 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Kodim 0812/Lamongan menggelar apel pemberangkatan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang diikuti oleh Para Perwira Staf, Para Danramil, Bintara, Tamtama dan segenap PNS bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0812/Lamongan, Sabtu (6/4/2024).

Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., selaku Dandim 0812/Lamongan mengambil apel pemberangkatan cuti lebaran sekaligus memberikan beberapa amanat untuk dipedomani oleh seluruh Anggotanya baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Dalam arahannya, Dandim 0812/Lamongan mengingatkan pada seluruh Anggota Makodim dan Koramil Jajarannya agar selama melaksanakan cuti lebaran Idul Fitri, untuk selalu menjaga faktor keamanan.

“Kewajiban kita ada 2 yaitu dharma Negara dan dharma Agama. Keduanya harus selaras dan seimbang. Seperti hari ini kita laksanakan dharma Agama yang diberikan oleh Negara untuk melaksanakan cuti dalam rangka Idul Fitri. Kita sebagai Prajurit dan PNS, harus menyadari bahwa cuti merupakan sebagai bentuk dinas jadi harus dilaksanakan dengan baik. Laksanakan cuti dengan aman, baik dan bermakna. Cek kendaraan sebelum berangkat, pastikan semua prima. Selama cuti, selalu jaga faktor keamanan,” ujarnya.

Dandim juga menegaskan kepada Anggota yang sedang melaksanakan Dinas Jaga Keamanan serta yang menjalankan tugas pengamanan Wilayah selama masa lebaran supaya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Untuk yang siaga, laksanakan siaga dengan penuh rasa tanggung jawab dan siap digerakkan 1×24 jam apabila ada emergency,” sambungnya.

Pada akhir pengarahannya, beliau memberikan ucapan selamat melaksanakan cuti lebaran dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh Anggotanya.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, sampaikan salam Kami kepada keluarga dirumah. Manfaatkan cuti dengan baik untuk berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya.

Dalam apel pemberangkatan cuti ini, dilaksanakan juga pengecekan kendaraan baik kendaraan dinas maupun sipil. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kendaraan dalam keadaan siap digunakan sebelum pelaksanaan cuti.▪︎[DANAR SP]