Megengan  Jam’iyah Al-Hidayah, Paciran Sambut Bulan Ramadan 1445 H

102 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Jam’iyah Al-Hidayah Kandangsemangkon, kecamatan Paciran, kabupaten Lamongan, Sabtu (9/03/2024) malam menggelar acara menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. di Musholla Roudhotul Jannah dusun Kandang.

Acara malam itu dimeriahkan penampilan apik Group Hadroh dari Pimpinan Ranting Rijalul Ansor Dengok. Mereka hadir beserta para jamaahnya pada acara malam itu yang juga digelar untuk soft launching bangunan Musholla meski baru mencapai 45%.

Ustad Ahmad Farid selaku ketua panitia pembangunan musholla itu menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah menyupport Jam’iyah Tahlil Al-Hidayah untuk membangun musholla.

“Mulai bulan Ramadhan tahun ini musholla ini akan digunakan untuk kegiatan keagamaan seperti sholat rawatib, sholat tarawih, kajian kitab kuning, manaqiban, istighosah, dll,” tuturnya.

Sedangkan dari pihak pemerintah desa diwakilkan kepada Sekretaris Desa Kandangsemangkon, Bapak Repno.

Acara dilanjutkan dengan Mauidloh Hasanah oleh Ust. Shihabul Millah dari Dengok. Dalam ceramahnya menyampaikan urgensi mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Ceramahnya disampaikan dengan santun dan penuh dengan joke sehingga para hadirin dapat menyerap hikmah pengajian dengan gelak tawa renyah di musholla itu.

Jelang pukul sepuluh malam acara ditutup dengan lantunan doa oleh Ust. Ahmad Sholehan. Kemudian para jamaah beramah tamah menikmati sajian janajan dan buah, lalu beranjak pulang sambil menenteng berkat nasi kuning.▪︎[RIED]