Satgas TMMD-119 Siap Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD

51 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Berdasar evaluasi, petunjuk dan arahan Komandan Satgas TMMD ke-119 Tahun 2024 , Kodim 0812/ Lamongan, Letnan Kolonel Arm Ketut Wira Purbawan dalam Rapat evaluasi tadi malam, segala sesuatu diperlukan dan dipersiapkan karena hari ini harus rampung dan selesai.

Seerti juga diungkapkan oleh Pawas TMMD ke- 119 Kapten Inf Suki Selaku Pasi Ter, tergadap semua sarana dan prasarana dalam rangka kesiapan kunjungan Tim Wasev TMMD. Semua harus sudah disiapkan, mulai dari admistrasi, tempat, transportasi serta sarana perlengkapan.

Hal tersebut harus dilaksanakan, seperti pembersihan, penyiapan sarana dan prasaranan di sekitar Pos Kotis serta Pemasangan Tenda di seputaran Pos Kotis dalam TMMD  ke 119 Kodim 0812 Lamongan, Rabu (13/3/2024).

Di tempat yang sama saat melaksanakan pengecekan kesiapan tempat yang akan di kunjungi, Komandan Satgas TMMD ke 119 Letnan Kolonel Arm Ketut Wira Purbawan  mengatakan, ini kunjungan kerja Tim Wasev TMMD yang mana untuk meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan.

“Selain itu Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka beramah tamah langsung dengan masyarakat maka dari itu kita juga harus betul betul menyiapkan semuanya,” jelas Dansatgas.

▪︎Bersihkan Sekitar Embung

Menjelang kedatangan Tim Wasev ini,  kinerja Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan tetap maksimal,  agar semua berjalan lancar. Salah satunya adalah pembersihan dan penertiban Tempat Pembuangan Sampah yang berada di sekitar Embung Desa Brengkok.

Tempat pembuangan sampah liar yang berada di timur Desa Brengkok yang tepatnya bersebelahan dengan embung menimbulkan keresahan terhadap masyarakat yang melintas. Bau menyengat yang disertai banyaknya lalat membuat tempat itu terlihat kumuh dan menjadi sarang penyakit.

Oleh karena itu, Danki Satgas TMMD, Lettu Inf Lambangwan Cahyono, langsung memerintahkan Anggota Satgas untuk membersihkan dan menertibkan sampah yang masih berserakan.

“Tumpukan sampah ini berpotensi menyebabkan berbagai penyakit karena banyaknya lalat, apalagi di musim penghujan seperti saat ini. Selain itu, bau yang ditimbulkan juga mengganggu warga yang melintas,” ujarnya saat ditemui dilokasi tempat pembuangan sampah liar tersebut.

Dirinya melanjutkan bahwa akan segera merampungkan penertiban tempat pembuangan sampah liar tersebut untuk dijadikan lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Demi ketertiban dan kenyamanan, Kami menghimbau kepada seluruh Warga Brengkok untuk tidak lagi membuang sampah di area ini,” pungkasnya.

Dirinya juga bergarap agar kedatangan Tim Wasev TMMD dapat berjalan lancar sehingga tidak terjadi tegoran maupun koreksi berlebih. Dengan terealisasinya program tambahan dalam gelaran TMMD 119 ini, diharapkan akan dapat turut serta memperkuat Ketahanan Pangan Nasional serta bisa menjadi pendongkrak perekonomian Warga Desa Brengkok.▪︎[DANAR SP]