Budidaya Keramba Apung Satgas TMMD-119, Mulai Tebar Benih Ikan

76 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Satuan Tugas (Satgas) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-119 Kodim 0812/Lamongan mulai melaksanakan  penebaran benih ikan di sasaran tambahan berupa keramba apung yang dibuat Satgas TMMD ke- 119 Kodim 0812 Lamongan di lokasi  perairan umum atau embung di Desa Brengkok, Kec Brondong, Kab. Lamongan, Rabu (13/3/2024).

Kegiatan tebar benih ikan ini bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan dalam Program TMMD ke-119 dan juga untuk memenuhi pemulihan stok ikan agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan oleh masyarakat Desa Brengkok dan bertanggung jawab untuk memeliharanya dan merawatnya.

Kegiatan penebaran benih ikan yang di lakukan Danki Satgas TMMD ke 119 Lettu Inf Lambangwan bersama Sanramil 0812/18 Brondong Kapten Inf Ali Mahmud yang bertujuan dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya perikanan dan menjaga ekosistem jenis ikan lokal untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional bersama Satgas TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan.

“Kegiatan ini di buat untuk perairan umum seperti embung dan waduk atau genangan air lainnya yang tersedia minimal 8 bulan,” terang Kapten Inf Ali Mahmud selaku Danramil 0812/18 brondong.

Disampaikan juga dalam penjelasannya, Benih ikan yang di  tebarkan di Embung adalah jenis lokal, yakni, nila dan tawes yang diperuntukkan bagi pemerintah desa, dimana nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat desa itu sendiri serta dapat meningkatkan ketahanan pangan nasional.▪︎[DANAR SP]