Bupati Malang Launching Campervan Wisata 2024

143 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Bupati Malang Drs.H.M Sanusi M,M  melaunching Campervan Wisata Kabupaten Malang pada Senin (4/3) pagi di Halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang. Campervan Wisata Kabupaten Malang ini merupakan langkah terobosan sebagai hasil kolaborasi dari Perumda Jasa Yasa bersama Lasha Campervan dari PT. Gemilang Wisata Persada.

Dimana Paket Campervan Wisata ini adalah pengembangan layanan wisata yang dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan PAD pada sektor pariwisata, utamanya wisata Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep.

Kegiatan launching tersebut ditandai dengan pemecahan kendi dengan disaksikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Malang; seluruh Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang; Camat se-Kabupaten Malang; Dirut Perumda Jasaya; Komisaris PT. Gemilang Wisata Persada serta Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Sebagai informasi, Layanan Paket Campervan Wisata ini tentu menjadi sesuatu yang baru, dan tentunya sangat cook bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman liburan dengan menggunakan Campervan.

Layanan wisata ini tentu akan memudahkan wisatawan, sehingga harapannya dapat segera dipromosikan agar para pecinta wisata survival-adventure di Kabupaten Malang dapat mencoba Paket Campervan Wisata ini.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan bahwa untuk saat ini unit Campervan yang siap dioperasikan ada 3 unit dan berharap keberadaan Campervan ini nantinya dapat dioperasikan semaksimal mungkin, dengan memperhatikan maintenance dari masing-masing unitya sehingga dapat dipergunakan dalam jangka panjang.

“Keberadaan fasilitas ini nantinya mampu menambah alternatif wisata di Kabupaten Malang, atau bahkan mungkin menjadi tren wisata baru, yang pada gilirannya dapat mengungkit geliat sektor wisata di Kabupaten Malang secara keseluruhan,” ujar Bupati Malang.

Terakhir, Bupati Malang juga menyampaikan terima kash dan apresiasi kepada Direksi Perumda Jasa Yasa serta PT. Gemilang Wisata Persada yang telah menginisiasi lahirnya kolaborasi ini.

“Saya berharap kedepannya inovasi inovasi seperti ini terus dimunculkan. Tidak hanya bagi Perumda saja, namun juga bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Menurut Bupati Malang, inovasi seperti ini tentu sangatlah dibutuhkan, yang tujuan akhirnya adalah untuk percepatan sekaligus perluasan dampak pembangunan, sehingga masyarakat Kabupaten Malang dapat merasakan manfaat nyata dari hasil kinerja yang telah diupayakan.

“Mudah-mudahan hal ini dapat kita pedomani bersama, sehingga Pemerintah Kabupaten Malang dapat meraih kesuksesan dan keberhasilan, dalam membangun daerah menuju cita-cita kemakmuran,” tutup Bupati Malang.▪︎[AHM/dhe]
#prokopim