Dansatgas TMMD-119 Pastikan Kinerja Satgas Hasilkan Kualitas Terbaik

75 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Sosok Komandan Kodim 0812 yang juga adalah Dansatgas TMMD ke- 119 Kodim 0812/Lamongan, Letnan Kolonel Armed Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., patut menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan TMMD ke-119 Tahun 2024 di Desa Brengkok kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan ini.

Rasa tanggung jawabnya yang besar terhadap keberhasilan program TMMD-119 ini, membuat dirinya selalu rajin turun ke lapangan. Ibarat tiada hari tanpa kehadirannya di titik-titik sasaran program TMMD untuk mengecek dan mengontrol hasil pekerjaan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD-119.

Selain memang untuk memastikan hasil terbaik dalam pengerjaan setiap sasaran fisik maupun nonfisik, dirinya juga memastikan moril dan semangat anggotanya tetep tinggi dan  terjaga.

Pendeknya Dandim 0812, Letnan Kolonel Armed Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., ini menjalankan filosofi Ing Ngarso Sing Tuladha, Ind Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani.

“Seminggu dua kali minimal saya ke sini (lokasi TMMD, red) untuk memastikan hasil terbaik dalam TMMD ini. Semua sasaran,terutama sasaran fisik adalah wajib hukumnya untuk di kerjakan dengan sempurna. Ini semua demi hasil yang maksimal dan terbaik,” ujar Pamen dengan melati dua di pundaknya itu.

Dirinya juga selalu menyempatkan berkoordinasi dengan Anggota Satgas yang bekerja dilapangan untuk mengetahui kendala apa saja  yang dihadapi selama pegelaran TMMD 119 kali ini.

“Kami juga terus berkomunikasi dengan Anggota yang ada di lapangan. Selain untuk mengetahui kendala yang dihadapi, juga untuk memberikan semangat dan motivasu kepada mereka,” tutupnya.

Senada dengan yang dipaparkan oleh Dansatgas TMMD 119,  Kades Brengkok, H. Nuriyadi mengatakan terhadap hasil terbaik itu karena matrial yang digunakan oleh satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan ini sangat berkualitas. Sehingga hasilnya pun maksimal.

Tentunya dalam mengerjakan pekerjaan program TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan ini diperlukan bahan yang berkualitas dan baik, sehingga hasil bangunan tersebut dapat berjalan bagus dan kokoh. Dan juga agar bangunan tersebut awet dan kokoh.

“Bahan bangunannya ternyata tidak asal-asalan, semua kualitasnya bagus. Pantas saja pengerjaannya pun cepat,” kata Kades Brengkok, H. Nuriyadi.

Dirinya juga berharap agar setelah bangunan jadi, warga Desa Brengkok selalu menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga bangunan tersebut akan bertahan lama.

“Kami patut bersyukur karena TMMD ke 119 Kodim 0812 Lamongan diadakan di Desa kami. Untuk itu kami menghimbau kepada Warga agar nantinya bisa merawat dan menjaga hasil TMMD kali ini, baik jalan rabat beton, rumah maupun embung dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Danki Satgas TMMD Ke 119 Lettu Inf Lambangwan Cahyono mengungkapkan bahwa dirinya selalu berkoordinasi untuk bisa mendatangkan material yang berkualitas bagus dalam setiap sasaran fisik TMMD.

“Kami terus berkoordinasi dengan Dinas PMD dan Pemerintah Desa Brengkok untuk selalu mendatangkan material yang berkualitas dalam gelaran TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan ini,” ujarnya.▪︎[DANAR SP]