Sinergi Babinsa- Bhabinkamtibmas,  Kawal Penyaluran BLT-DD

72 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Penyerahan bantuan langsung tunai dana Desa yang berlangsung di Desa Maindu, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan pada Sabtu, (17/02/2024) tidak lepas dari pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pasalnya, di lokasi itu terdapat puluhan warga penerima BLT-DD.

Hal itu dikemukakan oleh Babinsa Maindu, Serda Suwardi di sela pemantauan yang dilakukan bersama Bhabinkamtipmas. Serda Suwardi menyebut, pengawasan itu sengaja dilakukan oleh dirinya selaku Bintara pembinaan Desa (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk memastikan jika dana tersebut dosalurkan kepada penerima dengan tepat sasaran.

“Dan tentunya, keberadaan kami disini juga bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan kelancaran pasca penyaluran BLT DD,” ujarnya

Adapun secara terpisah Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Cba Sahuri menambahkan, kehadiran Babinsa di lokasi itu tak hanya bertujuan untuk menciptakan ketertiban saja, namun keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtipmas di lokasi penyaluran BLT DD tersebut sebagai wujud pengabdian TNI Polri Kepada masyafakat utamanya Babinsa dan Bhabinkamtipmas yang mana sebagai ujung tombak satuan memperkuat Kemanunggalan dengan rakyat

“Selama penyaluran berlangsung, Babinsa dan Bhabinkamtipmas harus bersikap tegas tapi santun dalam pengawalan penyaluran bantuan BLT DD,” terangnya.
▪︎[DANAR SP]