Kodim 0812 – Dinas Terkait Gelar Rakor Kesiapan Pembukaan TMMD ke-119 TA 2024

117 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Jelang dibukanya kegiatan TMMD Ke – 119, Kodim 0812 Lamongan menggelar rapat koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -119 Tahun Anggaran 2024. Kamis, (15/02/2024).

Rakor kesiapan pembukaan TMMD ke 119 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han. ini di hadiri. Mayor Chb Heroe Goettojo (Kasdim 0812/Lamongan). Hj. Anies Yuhronur Efendi (Ibu bupati Lamongan/ Ketua PKK Kab Lamongan). Ny. Ni Made Ami Rosika Dewi (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan). M. Zamroni, S. Sos, M, Si (Kadis PMD Kab. Lamongan). Jarwito, SH (Kasat Pol PP Kab. Lamongan), Jadi (Kadis SDA Kab. Lamongan), Bambang (Ketua Baznas Kab. Lamongan), Sabit Poerwanto (Kasi Trantib Kec. Brondong). Kapten Inf Sukri, S.Sos (Pasiter Kodim 0812/Lamongan), AKP Widyagana Putra Dhirotsaha S.T.K,.S.I.K,.M.S.I (Kasat Lantas Polres Lamongan), Iptu Debbhie S (Kaurmin Satlantas Polres Lamongan). Perwira Staf Kodim 0812/Lamongan, Danramil dan pgs Danramil jajaran Kodim 0812/Lamongan, Letda Chb Muchtarul Amin (Dan Unit Intel Kodim 0812/Lamongan), OPD Kab Lamongan. Ibu Sudarwati (Kasi Adat Istiadat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lamongan) dan Nuriyadi (Kades Brengkok).

Dalam kesiapan pembukaan TMMD ke-119 ini Dandim 0812 Lamongan menyampaikan, rencana pelaksanaan TMMD Reguler ke-119 TA. 2024 dibuka Tanggal 20 Februari 2024 di wilayah Desa Brengkok, Kecamatan Brondong Kab. Lamongan dengan sasaran pokok Rabat Beton sepanjang 875 m Lebar 4 m ketebalan 0,20 m yang membuka akses menuju Desa Brengkok Kecamatan Brondong dan penghubung dengan jalan pantura Brondong.

Sedangkan manfaat lain apabila jalan tersebut sudah terbangun adalah untuk memperlancar distribusi hasil pertanian. Pasalnya daerah tersebut merupakan daerah produktif pertanian dan nelayan

Selain sasaran pokok, sasaran tambahan juga akan dilaksanakan, berupa RTLH 10 Unit Rumah. Normalisasi Embung (Waduk). Penghijauan tanaman produktif. Sasaran non fisik dari dinas terkait yang akan dikerjakan secara bergotong-royong antara satgas TMMD Reguler ke-119 Kodim 0812 Lamongan bersama masyarakat.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan program TMMD Reguler ke-119 TA. 2024 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengusung tema “Darma Bakti TMMD ke-119 TA. 2024 Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

“Diharapkan dengan adanya program TMMD ini, kebersamaan, keterpaduan TNI, Polri, Pemkab dan stakeholder terkait bersama masyarakat semakin terjalin baik,” ujar Dandim.

Dandim juga menjelaskan, selain sasaran fisik, ada juga sasaran nonfisik akan melibatkan dinas terkait yang akan memberikan edukasi belanegara, pelayanan masyarakat, bakti sosial kepada masyarakat serta olahraga bersama.

Semoga dengan kolaborasi kebersamaan dan kekompakan kita ini bisa menjadikan spirit untuk keberhasilan kegiatan TMMD ke -119 kodim 0812 Lamongan yang akan di laksanakan di Ds Brengkok Kec brondong mari kita sukseskan program ini demi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Dandim menjelaskan bahwa wujud dari program TMMD yang dilakukan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ia menegaskan, sasaran fisik dan nonfisik yang telah direncanakan ini, dipadukan dengan program yang ada di Pemkab.

“Yang terpenting adalah tujuannya. Jangan sampai diplesetkan karena menjelang tahun politik. Ini murni program TNI AD yang disandingkan dengan program Pemkab tentang pemerataan pembangunan,” pungkasnya.

Tak hanya itu Bapak M. Zamroni, S. Sos, M, Si (Kadis PMD Kab. Lamongan), juga menyampaikan dalam Rapat koordinasi TMMD ke -119 pada hari ini untuk menentukan langka yang akan kita lakukan terutama keterlibatan masyarakat demi terwujudnya TNI manunggal dengan rakyat.

Kegiatan fisik sudah jelas membangun infrastruktur membangun jalan desa dan ada juga pengurukan embung dan pembangunan rumah tidak layak huni Baznas juga ada program bedah rumah maka mari kita kolaborasikan dengan program TMMD ke – 119 tahun anggaran 2024.

Program dari Dinas dinas terkait yang kita kerjakan bersama dengan program TMMD ke -119 ini sangat bagus semua dengan maksud untuk kesejahteraan masyarakat harapan kami masing masing OPD tahun tahun berikut dapat membuat program untuk menunjang kegiatan TMMD yang berikutnya.▪︎[DANAR SP]