Babinsa Jajaran Kodim 0812 Beri Pembekalan LDKS  Siswa MTS-SMK

131 dibaca

▪︎Program Babinsa Masuk Sekolah

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Pembentukan karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa patriotisme dan nasionalisme terus dilakukan oleh Babinsa di setiap sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh bintara pembinaan desa (Babinsa) Serma Gunawan Dan Serma Sarjono dari Koramil 0812/16 Sekaran dan 0812/09 Mantup jajaran Kodim 0812/Lamongan yang bertempat di MTS Miftahul Ulum dan SMK Ma”arif, Sabtu (27/01/2024).

Pembekalan dan pelatihan yang diberikan oleh para Babinsa jajaran kodim 0812 Lamongan tersebut merupakan Rangkaian program babinsa Masuk sekolah yang selalu berperan aktif dalam memberi materi pelatihan oleh kedua Babinsa tersebut, termasuk salah satunya materi soal wawasan kebangsaan. Latihan baris berbaris PBB.

“Pembekalan ini kami lakukan dalam rangka menyiapkan calon generasi penerus yang Tangguh demi masa depan yang gemilang ungkap serma Gunawan saat memberikan materi PBB,” katanya.

LDKS, kata dia, merupakan tahapan pertama yang harus dilalui oleh pelajar sebelum dinobatkan masuk dalam kepengurusan OSIS.

“Dimana peserta harus terlebih dulu mengikuti LDKS. Itu syarat utama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, MTS Miftahul Ulum dan SMK Ma”arif mengatakan pelaksanakan tugas kepengurusan, di perlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diembannya.

“Kegiatan ini tentunya akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman dalam hal ini bapak Babinsa. Serbagai materi yang diajarkan mencakup Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan, kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang solid dan bijaksana,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]