BPS Jatim Memperingati Hari Statistik Nasional 2021

209 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS,-
Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, menggelar dialog bersama DPRD Provinsi Jawa Timur, dalam acara memperingati Hari Statistik Nasional 2021 yang digelar di lobi Kantor BPS Jawa Timur.

Kepala BPS Jawa Timur, Dadang Hardiawan, mengatakan bahwa BPS sebagai Lembaga Pemerintah non Kementerian akan terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas sajian data yang dipergunakan oleh seluruh lapisan masyarakat secara akuntabel.

“Komitmen kami masih sama, artinya sajian data statistik BPS harus bisa diakses dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Serta tidak terikat oleh kepentingan tertentu. Dengan begini, BPS bisa maksimal dalam memotret kehidupan sosial ekonomi sebenarnya yang terjadi di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi, mengungkapkan data statistik yang dirilis oleh BPS baginya merupakan peta untuk merumuskan satu kebijakan.

“Kami di DPRD Provinsi Jawa Timur, menganggap BPS adalah kompas kami dalam melihat satu fenomena yang sedang berkembang di masyarakat. Hal tersebut dalam upaya, agar kami tidak tersesat dalam penyusunan dan pengambilan kebijakan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pada Hari Statistik Nasional kali ini. BPS Jawa Timur harus mampu mengambil momentum untuk meningkatkan pelayanan kerja kepada masyarakat secara komprehensif.

“Momentum untuk mewujudkan BPS yang semakin profesional dalam menyajikan statistik berkualitas untuk Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh,” tutupnya.**(ade/pri)