Bangun Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Sumut Terima Audiensi UINSU

155 dibaca

▪︎MEDAN – POSMONEWS.COM,-
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu, menerima kunjungan dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Jahari menyambut Nursapia Harahap beserta rombongannya di ruang kerjanya, Selasa (16/1/2024).

Kegiatan audiensi semacam ini merupakan upaya yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Sumut untuk menjalin kerja sama dengan stakeholder yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Jahari mengutarakan bahwa dalam menjalankan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sumut diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak, hal ini dimaksudkan agar masing-masing institusi dapat saling bersinergi dalam mencapai tujuannya.

“Sebuah perguruan tinggi dalam melaksanakan tugasnya sebagai institusi pendidik memiliki Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai pemandu, Dimana salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat. Dalam melaksanakan pengabdian masyarakat tentunya Perguruan Tinggi tidak bisa berjalan sendiri, disinilah pentingnya kerja sama antar instansi dalam mewujudkan tujuannya. Begitu juga dengan kami, diLembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara memiliki program pembinaan bagi warga binaan. Program ini dimaksudkan untuk memberikan keterampilan bagi warga binaan yang nantinya dapat menjadi bekal hidup saat kembali ketengah-tengah Masyarakat, disinilah kami memerlukan peran perguruan tinggi dalam memberikan keterampilan bagi warga binaan,” ucap Jahari.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Comas Pinem dan perwakilan staf pengajar Fakultas Ilmu Sosial UINSU.▪︎(Sety/Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here