Duet Atlet Putri Cabor Sepatu Roda Kota Malang Sumbang Medali Emas

456 dibaca

▪︎KOTA MALANG-POSMONEWS.COM,-
Duet atlet sepatu roda putri Kota Malang tumbangkan atlet andalan tuan rumah Kabupaten Sidoarjo dalam nomor lomba final team putri sprint 500 Mtr+D dan berhasil menambah 1 medali emas dari total peroleh 14 medali, pada Event PORPROV Jawa Timur VIII tahun 2023.

Ajang kejuaraan sampai pada hari ke 7 di cabang olahraga sepatu roda PORPROV VIII, Kota Malang memperoleh total 14 medali dengan rincian 3 emas, 6 perak dan 5 perunggu, dan bisa berhasil menduduki urutan peringkat ke 3 perolehan medali setelah tuan rumah Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Umum Perserosi Kota Malang, Erman Hernadi, mengatakan sangat bersyukur dan terima kasih kepada atlet dan pelatih, walaupun team cabang olahraga sepatu roda melakukan Pemusatan Latihan Kota hanya 50 hari, bisa sumbangkan total 14 medali.

“Anak anak sudah berikan prestasi terbaiknya buat kota Malang,” kata Erman, Minggu (17/9/2023).

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah, pelatih dan official, atlet dan orang tua wali atlet yang sudah dengan susah payah mendukung putra putri sebagai atlet terbaiknya buat Kota Malang,” imbuh Ketum Perserosi.

Erman mengungkapkan, pada moment yang sangat menegangkan saat lomba team putri 500 mtr.+D iinal atlet andalan tuan rumah Kabupaten Sidoarjo, Rhizqi Zabrina Hariyanti, berpasangan dengan Devina dara Aisyah R.R. melawan team putri Kota Malang, Lolita Endah Prasiwi berpasangan dengan Putri Alisya Sakanti (Puput) lomba yang akhirnya dimenangkan oleh team putri Kota Malang dan pecahkan rekor tercepatnya dengan menambah lagi 1 medali emas.

Sementara dari team Putra Kota Malang menyumbangkan 2 medali perak di nomor 10 K PTP atas nama M.Sultan Farel Adinata dan di nomor 10 K.TTT berhasil menduduki juara II atas nama Muhammad Ridho berpasangan dengan Rafli Bagus Setiawan setelah urutan pertama diduduki team putra Kota Surabaya.

Sementara itu, I Ketut Dody selaku Binpres perserosi Kota Malang mengatakan sangat berharap ada perhatian dari Pemerintah Kota Malang terkait fasilitas sarana dan prasarana berupa lintasan sepatu roda yang layak di Gor. Ken Arok agar segera diperbaiki.

“Kami meminta lintasan yang ada di GOR Ken Arok agar segera diperbaiki lebih baik. Karena akibat dari proyek gagal tersebut lintasan tidak bisa dipakai hingga saat ini,” ungkap Dody.

Menurutnya, perhatian Pemerintah Kota Malang sangat diharapkan. dukungan agar cabor Perserosi atlet sepatu roda Kota Malang kedepan bisa bermain lebih baik lagi dengan mengutamakan sarana dan prasarana yang layak agar rencana tahun 2025 Kota Malang sebagai tuan rumah PORPROV IX bisa terlaksana. ▪︎(Cha /AHM))