Putus Mitos Kalah di Laga Perdana, Persela Taklukkan Persijap 2-0

183 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Laga Persela vs Persijap yang merupakan laga pekan pertama Liga 2 2023/2024 dan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/9/2023) sore berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Persela.

Diunggulkan sebagai tuan rumah, dengan dukungan penuh supporter fanatik. Kick off Persela versus Persijap yang digelar pukul 15.30 WIB ini semula berjalan cukup alot dan saling serang.

Fase limabelas menit laga berlangsung, Persela dan Persijap masih mencari celah untuk menyusun serangan. Bahkan tim tamu Persijap justru mengancam gawang Persela yang dijaga Yogi Triyana.

Tercatat, pemain Persijap Indra Arya bisa melepaskan tendangan mendatar dan berbahaya di menit 12. Demikian halnya Ikhwan Ciptady, berhasil merepotkan barisan pertahanan Persijap.

Dua peluang emas namun tidak bisa dikonversi menjadi gol, yakni saat sang kapten Zulham Zamrun melakukan tendangan yang melambung jauh. Sedangkan striker Persela, Silvio Escobar yang sudah lolos dan head to head dengan Andriyas juga gagal menyarangkan si kulit bundar.

Di menit ke-41, LA Mania pun berjingkrak saat umpan tarik bek kanan Tim Jaka Tingkir mengirim umpan matang. Sebuah tendangan voli yang keras Escobar pun akhurnya membobol gawang Persijap. Gol. Persela unggul sementara 1-0 dari Persijap hingga waktu jeda.

Unggul 1-0 di babak pertama, membuat Persijap tampil ngotot di babak kedua. Namun lini belakang Persela yang digalang Jonathan Campbell masih bisa menangkal serangan seporadis tim tamu.

Gedoran yang tak berbuah hasil, justru Persela yang menambah pundi-pundi golnya. Saat menit ke-53, Diawali dengan sepakan pojok yang dilesatkan Lee ke mulut gawang Persijap, bola lalu bersarang di gawang itu dengan tandukan Jonathan Campbell. Skor sementara menjadi 2-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir tetap 2-0 (1-0) untuk kemenangan Tim Jaka Tingkir Persela.

Hasil ini cukup melegakan para suporter LA Mania yang super fanatik itu, karena kemenangan Persela itu sekaligus memutus mitos selalu sial dan kalah di laga perdana.

Hal yang juga diungkapkan coach Djanur yang menyebut, kemenangan tim asuhanya sesuai dengan strategi yang diterjemahkan dengan baik oleh para pemain di lapangan. Pola serang dipadu dengan bola cepat yang diterapkan Janur, akhirnya mampu menundukan para pemain muda Persijap Jepara.

“Ada semacam anekdot dan mitos bahwa selama 10 tahun Persela selalu kesulitan di laga pembuka, dari segi permainan jujur belum puas dari Persela belum keluar semua, tapi hari ini saya melihat disiplin dan cara bermain sudah cukup baik,” ungkap Djanur saat press conference pasca laga itu.

Masih menurut Janur, bahwa laga pembuka ini bisa menjadi motivasi para pemain Persela untuk tampil konsisten di pertandingan selanjutnya.

“Ya, intinya kita semua harus syukur, atas kerja keras para pemain di lapangan, juga dukungan para suporter yang memberi nafas dan semangat kemenangan. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pertandingan berikutnya,” pungjasnya.▪︎[DANAR SP]