Denah dan Layout Renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo

86 dibaca

▪︎Diperkirakan Rampung Oktober 2024 Mendatang

▪︎SIDOARJO – POSMONEWS.COM,-
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemkab Sidoarjo dan Manajemen Deltras Sidoarjo  meninjau proses pembangunan stadion untuk memastikan proses renovasi berjalan baik.

Proyek renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo masih terus dilanjutkan. Stadion menjadi kebanggaan warga Kota Delta tersebut akan diperbaiki sesuai standar FIFA.

CEO Deltras Sidoarjo, Amir Burhannudin, mendampingi langsung tim Kementerian PUPR dalam meninjau rumput hijau yang pernah menjadi jadi saksi bagi Timnas U-19 dan U-16 juara piala AFF.

Renovasi stadion tersebut diketahui menelan biaya hingga miliaran rupiah. Sementara itu, Kementerian PUPR menyiapkannya dana tersebut dalam anggaran 2023-2024.

 Amir mengatakan bahwa pemantauan proses renovasi tersebut sebagai langkah positif agar renovasi dan rencana layout atau denah yang ada tidak ada kesalahpahaman.

“Kami melihat progres renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini, agar denah atau layout mana saja yang direnovasi bisa sesuai dan fungsional, sesuai dengan kebutuhan serta standar yang ada,” katanya.

Lebih jauh Amir menambahkan, renovasi stadion diperkirakan akan rampung Oktober 2024 mendatang. Sejumlah ruangan atau area disiapkan agar lebih memenuhi standar lagi.

Salah satu yang menjadi fokus utama dalam renovasi stadion tersebut yakni penggantian papan skor LED dan pembenahan tribun penonton.

“Seperti kebutuhan ruangan broadcasting maupun aspek pendukung lainnya, sebab, nantinya ruang kontrol broadcasting tersebut dapat disiapkan lebih baik lagi, serta kebutuhan area VAR juga disiapkan, apakah nanti dipakai atau belum, terpenting disiapkan terlebih dahulu,” tambahnya.

Revitalisasi tersebut merupakan suatu langkah positif yang dilakukan untuk meningkatkan fasilitas olahraga, khususnya sepak bola di Kabupaten Sidoarjo.

Untuk proses rehab dan revitalisasi yang paling menonjol, pembenahan akan dilakukan pada kursi penonton yang nantinya akan mengubah pula kapasitas stadion.

Sebelumnya, stadion milik Pemkab Sidoarjo tersebut hanya mampu menampung 26 ribu penonton. Setelah direhab, kapasitasnya akan berkurang menjadi 19 ribu hingga 20 ribu penonton.▪︎[FEND]