BNN Raih Juara Tiga Bersama BPK Cup 2023

468 dibaca

▪︎JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) meraih juara tiga bersama dalam Pertandingan Tenis Meja Antar-Kementerian/Lembaga (BPK Cup 2023) di Auditorium BPK RI, Jakarta, Sabtu (2/9).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA didampingi oleh Ketua BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Ketua LAN Dr. Adi Suryanto, M.Si, dan Wakemenlu RI Pahala Mansury.

Pertandingan tenis meja ini diikuti oleh perwakilan dari 16 kementerian/lembaga diantaranya BNN, BPS, BNPT, BPKP, BKN, Setkab, Kemenlu RI, DPR RI, Kemensos RI, LAN, BSSN, BP2MI, BIG, BAKAMLA, BMKG dan BPK RI yang mengirimkan 112 atlet terdiri dari 64 orang atlet laki-laki, 48 atlet perempuan, 48 official, dan 48 pemain cadangan.

Pertandingan yang digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 ini dibagi dalam lima partai, yaitu : dua ganda putra, satu ganda putri, satu tunggal putra, dan satu ganda campuran dengan menggunakan sistem gugur dan terdapat empat lapangan yang dipergunakan dalam pertandingan dan dipimpin oleh komite wasit dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta sebanyak 11 orang.

Dalam sambutannya, Ketua BPK RI mengatakan, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesehatan dan produktivitas melainkan juga menguatkan silaturahmi dan sinergi antar instansi ditengah padatnya tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

“Saya ucapkan selamat bertanding. Semoga dengan semangat kebersamaan ini dan sportivitas yang baik diantara kita semua memberikan prestasi terbaik,” imbuhnya.

Dari pertandingan tersebut berhasil menobatkan BNN sebagai juara tiga bersama BIG dengan skor 2-3 pada babak semi final melawan BPKP. Juara dua diraih oleh BPKP dan Juara satu diraih oleh BPK RI.

Hadir dalam pertandingan ini, Inspektur III Ittama BNN Mangaradja Surjadi Hutagaol, Ak., MM., CFrA., CRMO, Direktur Peran Serta Masyarakat BNN Drs. Yuki Ruchimat, dan Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah BNN serta para dan Pejabat Tinggi Pratama dan Madya di lingkungan BPK RI. ▪︎(Lis/Mas)