Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Malam Ini Buka Pasar Rakyat Agustusan Sidoburoyo

356 dibaca

▪︎SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor, bakal hadir membuka secara resmi “Pasar Rakyat Agustusan Sidobudoyo 2023” di Alun-alun Sidoarjo, Sabtu (19/8) nanti malam.

Kegiatan yang digelar PC Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU) ini akan berlangsung sembilan hari ke depan hingga Minggu (27/8) pekan depan.

Ketua PC Lesbumi Sidoarjo Akhmad Anis Fahmi mengatakan, Bupati akan didampingi sejumlah Ulama NU, saat melakukan prosesi pembukaan resmi kegiatan.

Pasar Rakyat yang dikemas dengan pertunjukan seni budaya ini dalam rangka Harlah ke-63 Lesbumi NU sekaligus memeriahkan Agustusan dan didukung penuh Pemkab Sidoarjo.

Sebagai seni hiburan yang akan tampil, mulai sore ini, akan tampil group campursari SMPN 5 Sidoarjo.

“Nanti malam, InsyaAllah akan tampil group gambus Abi dengan bintang tamu Cak Sodiq,” jelas Fahmi yang juga gitaris ini.

Selama sembilan hari ke depan, sejumlah penampilan seni santri disiapkan.

Antara lain Shalawat Santri Liar with Wahid Darjo KDI, Pencak Jidor, Marawis al Ikhwan, Karawitan SMPN 4 Dan SMP 1 Tulangan, Fans Muhammad MTs Ngaban, Akustik Lesung maupun lomb-lomba Festival Anak Soleh bareng Kak Tanti.

Selain itu juga dimeriahkan pengobatan alternatif gratis dari JRA Sidoarjo hingga Majelis Zikir & Shalawat Habib Hadi bersama group Kun Fayakun Reborn.

“Sebagai penutup kegiatan, Minggu (27/8) InsyaAllah akan hadir dari Jakarta Sekjen Lesbumi NU Ning Inayah Wahid,” tambah Fahmi.▪︎(DAH)