Presiden Jokowi Resmikan Arena di Kawasan GBK

528 dibaca

▪︎JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan para menteri Kabinet Indonesia Maju meresmikan Indonesia Arena di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (7/8/2023).

Pembangunan Indonesia Arena GBK dilakukan dalam rangka menyambut pelaksanaan FIBA World Cup yang akan digelar pada 25 Agustus – 10 September 2023 mendatang. Indonesia terpilih sebagai tuan rumah bersama dengan Jepang dan Filipina.

Meski awalnya dibangun untuk penyelenggaraan FIBA World Cup 2023, Presiden @jokowi mengatakan Indonesia Arena juga dapat dimanfaatkan untuk sarana olahraga selain basket, seperti voli, bulutangkis, tenis, MMA, atletik, dan lain-lain. Indonesia arena juga dapat difungsikan untuk sarana non olahraga seperti konser, meeting, convention, maupun exhibition.

“Konsepnya multifungsi, karena bisa untuk konser dan olahraga. Teknologinya teleskopik tribun, lokasinya di tengah kota, kompleks GBK yang merupakan favorit warga Jakarta dengan penghijauan yang lebat dan parkir luas. Pengelolaannya akan diserahterimakan ke PPK GBK @kemensetneg.ri, tetapi untuk 6 bulan ke depan masih kita lakukan pemeliharaan terhadap bangunan gedung ini,” kata Menteri Basuki.

Indonesia Arena berlokasi di Blok 10 Kawasan GBK Senayan di Jakarta dengan lahan seluas 31.826 m2 milik Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) di bawah pengelolaan PPK GBK. Bangunannya seluas 50.398 m2 dan mampu menampung 16.000 orang penonton.
▪︎(Al/Fend)