Divani Cantik Karateka Cilik Lamongan Sabet Medali Emas Kejurnas Bogor Karate Open

53 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS,-
Kota Soto Lamongan terus melahirkan generasi emas atlet karate di tingkat Nasional. Prestasi terkini dipersembahkan oleh Divani Cantik Kusumawardani (8), karateka usia dini yang berhasil meraih medali emas pada kejuaraan nasional (kejurnas) Bogor Karate Open yang dihelat pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 2-3 Oktober 2021 lalu.

Capaian prestasi siswi Kelas Dua MI Sunan Drajad Lamongan ini sangat luar biasa karena di tengah pandemi, namun tidak menyurutkan motivasi dan semangat Diva untuk mengharumkan nama Lamongan.

Data yang dihimpun posmonews.com di Kejurnas yang diikuti 86 kontingen dari 15 Provinsi ini Divani harus berkompetisi dengan 1.120 atlet karate dari berbagai daerah.

Siswi yang kini duduk di bangku kelas 2F Madrasah ibtidaiyah Sunan Drajat (MI Murni), Lamongan
Ini turun gelanggang dan turut ambil bagian pada kategori kata dan kumite.

Perjuangan putri dari pasangan Sujatmiko HK dan Suliani Ningsih ini pun membawa hasil maksimal. Ia mampu menyisihkan lawannya dari Jaya Pura Papua, Dojo anak angin dan atlet dari Ubung Kaja Denpasar. Divani pun berhak menyandang medali emas kategori kata sabuk putih – kuning tingkat pemula putri.

Prestasi atlet karate Lamongan ini menjadi catatan tersendiri, mengingat di masa pandemi Covid-19 dimana latihan serba dibatasi lantaran harus menerapkan protokol kesehatan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat berlatih karateka cilik dari Dojo Karebet Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Lamongan tersebut.

Apresiasi pun diungkapkan oleh Senpai Samsul Hadi pelatih Andalan Inkanas Lamongan yang mengatakan pada posmonews.com, bahwa Divani baru empat bulan mengikuti latihan karate di gedung berlantai dua Sasana Krida Jagratara Polres Lamongan.

“Ini adalah awal yang bagus untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.” terangnya kepada insan pers di Lamongan, Minggu (10/10/2021).

Masih menurut Samsul, Divani baru kali pertama mengikuti kejuaraan karate. Namun sudah berhasil mendulang prestasi yang tentu saja membanggakan keluarga dan kota Lamongan.

“Capaian emas Divani itu merupakan aplikasi dari sumpah karate, sanggup mempertinggi prestasi. Bersama Inkanas kita maju,” tukasnya.
*DANAR SP*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here