Tradisi Lepas Sambut Dandim 0812 Lamongan Diwarnai Momen Kaharuan

117 dibaca

▪︎LAMONGAN–POSMONEWS.COM,-
Sebuah pemandangan yang tidak biasa terjadi hari itu di Makodim 0812 Lamongan. Nampak ratusan personel TNI, PNS, serta Persit jajaran Kodim 0812 Lamongan, sudah siap dan memadati halaman.

Apalagi di depan Makodim 0822 ini sudah berjajar ratusan karangan bunga tanda ucapan selamat dan sukses untuk sebuah tonggak kepemimpinan di institusi TNI. Sebuah ucapan selamat datang untuk pemimpin di Kodim 0812 Lamongan ini.

Ratusan anggota tersebut mengikuti acara tradisi lepas sambut Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf serta penerimaan Dandim baru Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, Selasa (18/07/2023).

Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo meyembutkan bahwa acara tradisi penerimaan dan pelepasan Komandan Kodim 0812 Lamongan, ini bukan suatu pemandangan yang baru melainkan sudah tradisi dalam satuan.

“Acara tradisi ini merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan Semua prajurit yang bertugas. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan. Ini adalah kehormatan yang tiada tara,” tegasnya.

Lepas sambut Dandim 0812 Lamongan, dari Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf yang di Dampingi Dandim baru Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han berlangsung di Makodim 0812/Lamongan.

Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, merupakan lulusan Akmil tahun 2004, yang pernah bertugas sebagai Komandan Komandan Komandan Batalyon Armed 8/UY jajaran Kodam V Brawijaya Sedangkan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-2/Bin Karbak Spaban V/Bakti TNI Sterad.

Acara tradisi ini, lanjutnya, diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo kepada Dandim baru Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0812 lamongan.

Selanjutnya Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, selaku Dandim 0812 Lamongan yang baru mengatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0812 Lamongan.

“Dan Kami mohon dukungan dan kerja sama yang baik kepada seluruh anggota khususnya untuk menjalankan tugas-tugas Sebagai Komandan Kodim 0812 Lamongan,” ujar Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han.

Sedangkan Dalam sambutan pelepasan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini berbuat salah dan khilaf, sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di Wilayah Kabupaten Lamongan. Dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Dandim 0812 Lamongan beserta istri.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf berpesan kepada semua Prajurit Kodim 0812 Lamongan agar selalu meningkatkan kwalitas Prajurit dan membina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta sesama Persit.

Acara tradisi pelepasan, diakhiri dengan pengalungan karangan bunga oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, kepada Dandim Lama Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.
▪︎[DANAR SP]