Denpom Divif 2 Kostrad Sukses Gelar Open Tournament Volley Ball Dandenpom Cup VI

475 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Denpom Divif 2 Kostrad sukses gelar Open Tournament Volley Ball Dandenpom Cup VI Tahun 2023 yang diselenggarakan selama 1 bulan penuh dimulai tanggal 27 Mei dan puncaknya pada grand final pada 27 Juni 2023.

Bertempat di mako Denpom Divif 2 Kostrad di Desa Turirejo Kec. Lawang Kab.Malang. Perebutan juara 1 dan 2 tim bola volly putra dan putri mampu menarik para penonton khususnya warga Malang Raya.

Dandenpom Divif 2 Kostrad Mayor Cpm Dedy Wahyu Siswanto, S.H. mengatakan, Open Tournament Volly Ball Dandenpom Cup VI Tahun 2023 ini digelar dalam rangka HUT Polisi Milter Angkatan Darat (Pomad) yang ke 77 Tahun 2023.

“Kegiatan ini dengan tujuan agar masyarakat Malang dan Lawang khususnya lebih terhibur dan bisa dilihat antusian penonton sangat meriah. Baru kali ini kegiatan sangat meriah dibanding tahun sebelumnya,” ucap Dandenpom Mayor Cpm Dedy Wahyu Siswanto,S.H.

Menurut Mayor Dedy Wahyu Siswanto, ramainya penontok ini tidak lepas Karena tim Kalisurak (Lawang) masuk Grand Final, sehingga antusias masyarakat Lawang ini luar biasa. Ada ribuan masyarakat yang hadir di lapangan Denpom Divif 2 Kostrad ini.

“Dengan melihat antusias masyarakat yang datang, harapan ke depan akan kita jadikan agenda rutin tahunan, dan dengan kegiatan ini pula kita berharap bisa mendapatkan bibit-bibit atlet pemain muda yang bisa menorehkan nama baik, khususnya untuk Indonesia,” ungkapnya.

Harapannya dengan tunamen ini ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga sportifitas, hindari pelanggaran ataupun keributan-keributan yang sering terjadi. Terutama kepada perkumpulan atau suporter. Dan kedepan bisa lebih baik dan meriah dengan tujuan bermanunggal TNI dengan Rakyat.

“Kita TNI bersama masyarakat, karena TNI dari rakyat. Dari kita untuk kita semua. Mari kita hindari keributan, karena kita semua saudara,” tegas Mayor Cpm Dedy.

Ia menambahlan, bahwa Ini merupakan satu wujud bahwa TNI adalah milik rakyat, karena TNI dari rakyat. Sehingga kita dengan rakyat lebih dekat hubungan emosial dengan masyarakat sekitar Lawang bisa berbuat yang terbaik untuk negara kita.

Sementara itu ketua panitia Open Tournament Volley Ball Dandenpom Cup VI Tahun 2023, Kapten Cpm Frayanda Aritonang mengatakan turnamen diikuti untuk tim 64 terdiri dari Putra 48 dan putri 16 tim se-Jawa Timur.

“Jadi antusias tim bola volly yang ada di Jawa Timur benar-benar sangat apresiasi dalam mengikuto open turnamen Dandenpom yang ke VI ini,” katanya.

Dari 64 tim, pertandinagn digelar setiap hari dua pertandingan, beranjak ke 16 besar dimainkan pertandingan untuk tim bola volly putri. Karena lebih banyak animo tim putra dari pada animo tim putri.

“Karena ini adalah agenda tahunan, dan ini yang ke Vl, kedepan akan dipersiapkan lebih besar lagi karena pengalaman sebelumnya agar kesiapannya bisa lebih baik lagi,” terang Kapten Frayanda Aritonang.

Dalam turnamen ini peserta juga lebih di selektif, karena tujuannya untuk menyaring tim-tim yang sudah ke jenjang berikutnya. Dalam arti mereka nantinya bisa jadi atlet-atlet nasional maupun internasional.

Sementara dalam pertandingan grand final
bolla volly putri,tim Thalita berhasil menjadi juara 1 setelah mengalahkan tim Angkasa dengan skor 3-1.

Sedangkan juara tim bola volly putra berhasil disabet tim Cakra RMS (Pandaan) setelah mampu mengalahkan tim Kalirusak (Lawang) dengan skor 3-1.

Pada grand final tunamen ini juga dihadiri Camat Lawang, Danramil 0818/27 Lawang, Kapolsek Lawang, Kepala Desa Turirejo, Direktur PT.Exel Mandiri Inovasi, Direktur PT.Tri Surya Plastik, Wiebie Dwi Andriyas (NZR Gruop) dan Asen Malang.▪︎(Dadang)