Atlet Pelari Handal Kodim 0812 Ikuti Lamongan City Run 2023

331 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Sejumlah 896 runner dari berbagai daerah turut meramaikan Lamongan City Run 2023 yang digelar oleh Pemkab Lamongan, Minggu (28/5/2023) sebagai rangkaian
peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-454.

Kegiatan LCR 2023 ini dibuka langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Dengan di dampingi Dandim 0812 Lamongan beserta Forkopimda Lamongan.

Data yang dihimpun media ini dari panitia, dari sejumlah 896 runner itu terdiri dari 708 putra dan 188 putri, yang tak hanya berasal dari Lamongan saja namun juga dari berbagai daerah mulai dari Cepu, Gresik, Surabaya, Kediri, Jombang, Mojokerto, hingga daerah lainnya dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Bahkan, kegiatan ini juga disemarakan oleh para pelari andalan Bank Jatim, komunitas sego boran, pelari andalan Kodim 0812 Lamongan, Polres Lamongan, serta kedatangan atlet voli nasional Maya Kurnia Indri. Lamongan City Run yang sekaligus menandai peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-454 ini melombakan 4 kategori, yakni putra pelajar lokal 10 km, putra pelajar open 5 km, putri pelajar lokal 5 km, dan putri pelajar open 5 km.

Dalam kesempatan ini, Bupati Yuhronur berharap, cabang olahraga atletik ini nantinya dapat semakin digandrungi dan oleh kalangan masyarakat, khususnya warga Lamongan.

“Melalui Lamongan City Run, tentu kita berharap hal ini akan menjadi olahraga yang semakin merakyat dan disenangi masyarakat. Para peserta runner sangat antusias, baik yang dari lamongan maupun dari luar Kabupaten Lamongan,” kata Bupati Yuhronur.

Orang nomor satu di Lamongan ini juga menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Bank Jatim Lamongan, yang tidak hanya untuk menyemarakkan HJL ke 454 saja, namun juga untuk mencari runner unggulan.

“Lamongan City Run selain untuk mengenalkan Kota Lamongan kepada para runner dalam moment HJL 454, juga untuk menjaring atlet potensial di bidang atletik,” tandasnya.

Sementara itu, Edi Masrianto selaku Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Kabupaten Lamongan menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung agar Lamongan City Run ini dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Bank Jatim mendukung Lamongan City Run, semoga berjalan lancar dan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat Lamongan,” pungkasnya.▪︎[DANAR/ARIFIN]