MPC Pemuda Pancasila Kota Malang dan Barikade Gus Dur Somasi FORKOMA

541 dibaca

▪︎KOTA MALANG-POSMONEWS.COM,-
Dianggap mencatut logo Ormas di acara “Kupatan Wong Malang” yang digelar di gedung DPRD Kota Malang pada Selasa (23/05/2023) lalu, berbuntut panjang.

Pasalnya, beberapa ormas yang logonya terpasang tanpa adanya ijin dan pemberitahuan kepada masing-masing ormas, melayangkan somasi kepada FORKOMA sebagai penyelenggara acara.

Ormas yang melayangkan somasi antara lain MPC Pemuda Pancasila Kota Malang, Barikade Gusdur kepada FORKOMA terkait pencatutan logo mereka di acara FORKOMA.

Gus Dersi dari Barikade Gus Dur menyampaikan bahwa dia sudah menunggu klarifikasi dari FORKOMA namun hingga hari ini belum mendapatkannya.

“Saya sudah sampaikan di grup WA bahwa PP dan Barikade Gus Dur dan ormas lainnya tidak pernah mendapatkan pemberitahuan acara yang digelar oleh FORKOMA. Dan kami sudah menunggu klarifikasi dari FORKOMA dari hari selasa sampai hari ini, namun tidak ada jawaban.” tegas Gus Dersi di rumah makan Kertanegara di Jl. Kertanegara No1 Kota Malang, Jumat (26/5/2023).

Sementara itu Pemuda Pancasila (PP) yang diwakili oleh Wakil ketua PP Bagus Handono Wari menyebutkan bahwa organisasinya tidak mendapatkan pemberitahuan pada acara yang di gelar di gedung dewan tersebut.

“Kita tidak mendapatkan pemberitahuan logo kami dicatut. Karena itu kita mengambil langkah melakukan somasi kepada FORKOMA.” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ormas yang hadir sepakat mengirimkan somasi kepada FORKOMA dikarenakan tidak adanya itikad baik dari pihak yang menggelar acara tersebut.

“Kita mensomasi kepada FORKOMA agar mengklarifikasi dan meminta maaf secara terbuka di tempat yang sama acara tersebut digelar serta di hadiri oleh pihak -pihak yang hadir pada acara tersebut dalam waktu 1 kali 24 jam,” jelasnya.

Sementara itu ketua panitia acara “Kupatan Wong Malang” Heri saat dihubungi media melalui sambungan melalui selluler mengatakan tidak mempunyai kewenangan untuk menjawab dan menyarankan agar menanyakan kepada Bakesbangpol Kota Malang.▪︎(AHM/DDT)