Lamongan Siap Perbaiki 4 Ruas Jalan Protokol, Kucurkan Dana 6 Miliar

199 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Perbaikan dan pembenahan infrastruktur jalan di kota Soto terus dimasivkan oleh Pemkab Lamongan untuk mencapai target. Terkini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga memastikan akan melakukan perbaikan di empat ruas jalan protokol yang harus dilakukan tahun ini.

Data yang dihimpun media ini, ada 4 titik atau ruas itu adalah meliputi Jalan Veteran dianggarkan Rp 1,8 miliar lebih, Jalan Pahlawan senilai Rp 1,6 miliar lebih, Jalan Kusuma Bangsa sebesar Rp 1,4 miliar lebih, dan Jalan Sunan Giri sebesar Rp 1,3 miliar lebih.

‘’Di beberapa titik ini akan dilakukan pengaspalan, sedangkan beberapa titik dilakukan pengecoran,’’ tutur Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Sujarwo kepada awak media di Lamongan, Selasa (9/5) lalu.

Petinggi Dinas yang banyak disorot karena infrastruktur jalan rusak ini mengatakan, nantinya akan dibahas kembali terkait penanganan di tiap ruas jalan. Sehingga, pengaspalan atau pengecoran nantinya disesuaikan dengan kondisi jalan.

‘’Hanya Jalan Veteran yang sudah dipastikan akan dilakukan pengecoran,’’ terangnya.

Pria asal Kecamatan Kalitengah ini memastikan, proyek perbaikan empat ruas di jalan protokol tersebut berupa peningkatan jalan. Seperti diketahui, empat ruas tersebut cukup mendesak perbaikan, karena dilintasi kendaraan bertonase besar.

‘’Semoga adanya perbaikan jalan di Lamongan kota ini bermanfaat bagi penguna jalan,’’ harap Jarwo.

Dia memastikan, nantinya pengerjaan dilakukan secara bergantian. Sehingga, sebagian jalan masih bisa dilintasi mobil dan motor.

‘’Untuk truk dan kendaraan lainnya agar tidak melintas terlebih dulu saat pengerjaan nanti,’’ pungkasnya.*DANAR/ARIFIN*