Target Pengerjaan Jembatan Plaosan Selesai Sebelum Nataru

291 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Proses perbaikan jembatan Plaosan di jalan nasional tepatnya di Desa Plaosan, Kecamatan Babat
yang sempat ambles beberapa waktu lalu terus dikebut pengerjaannya dan diharapkan bisa ready sebelum Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Kepada insan media di Lamongan, pejabat pembuat komitmen (PPK) BBPJN wilayah perwakilan Tuban – Babat – Lamongan – Gresik, Yudi memastikan pengerjaan Jembatan Plaosan tidak ada kendala dan terkini sudah dilaksanakan proses pengecoran.

‘’Ya, proses pengecoran jembatan sudah selesai. Kini tinggal melakukan pengerjaan pemberian ram besi,’’ tuturnya.

Pantauan media ini lapangan terlihat, para pekerja melakukan pemasangan besi di sisi barat dan timur jembatan, dengan ketinggian 20 centimeter (cm) dari jalan. Pemasangan tersebut memakan waktu sekitar dua hingga tiga hari ke depan. Usai pemasangan nantinya, proses berupa pengecoran untuk menghubungkan antara jalan dengan jembatan.

‘’Setelah semua selesai pengecoran, tinggal menunggu umur beton hingga minggu depan,’’ imbuhnya.

Yudi mengaku progress pengerjaan sesuai dengan target. Sehingga, menurut dia, pengerjaan jembatan tak sampai mendekati momen natal dan tahun baru (nataru). Kemungkinan jembatan dibuka pada Kamis (15/12) mendatang.

Tentunya semua, selesai, pada (12/12) nanti untuk umur beton namun setelah tiga hari kemudian jalan sudah bisa dilalui. Tentunya semua, sudah tidak ada masalah yang pastinya minggu yang akan datang sudah bisa dilalui untuk semua kendaraan.

‘’Sehingga jalan sudah bisa dilalui seperti semula. Nantinya semoga saja tak ada halangan saat pengerjaan, jadi tepat sebelum liburan nataru,’’ harapnya.▪︎[DANAR/ARIFIN]