PUBM Kebut Peningkatan Ruas Jalan Kabupaten Malang

724 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Proyek pembangunan Jalan Raya Krebet – Gondanglegi, Malang, bakal menjadi prioritas perbaikan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran Rp 8,8 miliar.

Langkah ini demi memberikan layanan kepada masyarakat dan mengatasi adanya kecelakaan lalu lintas karena kondisi jalan rusak dan selama Pandemi Covid-19 banyaknya anggaran yang direkopusing.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga (PUBM) Kabupaten Malang, Suwignyo, mengungkapkan pekerjaan ruas jalan dari Gondalegi menuju Krebet Bululawang, sepanjang 4,2 kilometer ini telah masuk pada tahap perbaikan jalan tahun 2022 selesai pasca Pandemi Covid-19.

“Perbaikan jalan raya ini fisiknya dengan menggunakan anggaran dari DAK tahun 2022 yang mengerjakan rekanan dari Jember dan sudah terproges,” kata Suwignyo saat ditemui awak media, Jumat (29/7/22).

Titik nol pekerjaan ruas jalan disebut, sudah dikerjakan dan tepat dipertigaan lampu pengaturan lalu lintas menuju Desa Ketawang, Gondanglegi yang masuk pekerjaan pemeliharaan.

“Insya Allah akhir tahun ini sudah tuntas pekerjaannya, anggaran DAK dari pusat, lelang fisik pekerjaannya sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu dan bulan Agustus awal sudah progres 25%,” jelas Suwignyo di ruang kerjanya.**(ahm/dd/el)