Preview Laga Quarterfinal Liga Santri PSSI 2022 Wilayah Kodim 0812

252 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Babak seperempat final atau 8 besar Liga Santri PSSI 2022 Piala Kasad, wilayah Kodim 0812 Lamongan akan tergelar mulai besok, Senin-Selasa, tanggal 4-5 Juli 2022 di Stadion Surajaya Lamongan.

Laga Quarterfinal yang akan mempertemukan 8 Tim yang lolos di babak penyisihan itu diprediksi akan berjalan menarik karena melihat kekuatan tim yang berimbang.

Seperti yang telah diberitakan di media ini, sebanyak 8 Tim yang lolos di babak seperempat final itu adalah, dari PP. AL Makruf, Sidokumpul, PP Hidayatul Umah, PP. Nurul Huda, Sumberwudi, PP Wahid Hasyim, Glagah, PP Roudhotul Qur’an, Tlogoanyar, PP Al Muhajir, Kedungpring, PP Darussalam, Bulubrangsi, dan PP Mambaul Qur’an, Babat.

Dari 8 tim tersebut 2 tim pondok pesantren Lamongan kota yakni PP Al Mafruf, Sidokumpul dan Roudlotul Qur’an, Tlogoanyar disebut-sebut punya kans besar menapak di babak selanjutnya.

Posmonews.com mencoba menyambangi PP Al Makruf untuk melihat persiapan tim ini menghadapi laga, Senin sore (4/7/2022). Penanggung jawab tim, Ustad Sony dan Ustad Salman, mengatakan persiapan tim nya sudah ready untuk menghadapi laga melawan PP Wahid Hasyim, Glagah itu.

“Untuk persiapan, anak-anak kita tekankan menjaga kondisi fisik, dan kesehatan, maklumlah biasanya anak muda ada yang begadang. Tetapi untuk pertandingan nanti tim Al Makruf benar-benar siap.

Untuk strategi permainan, kita biasakan sebelum laga banyak diskusi dengan pelatih dan pemain Alhamdulillah mereka ini begronnya juga sudah terbentuk karena pemain bola, dan futsal, ada yang dari MAN, SMASA dan SMADA. Dan, Insya Allah, kita target Juara di wilayah Kodim 0812 ini,” tegasnya.

Rasa optimis juga digaungkan Tim PP Roudlotul Qur’an, Tlogoanyar yang lolos dengan predikat tak terkalahkan di Grub C. Di babak perempat final ini akan berjibaku melawan PP Mambaul Qur’an, Babat, Selasa (5/7/2022).

Manager tim PP Roudlotul Qur’an, Tlogoanyar, Ustad Sahal Mahfudz saat ditemui media ini tetap low profil untuk menghadapi laga 8 besar tersebut.

Menurutnya, kini timnya sedang menyelesaikan syarat administrasi, juga sedikit kendala karena 2 pemainnya terkena akumulasi (2x) kartu kuning sehingga di pertandingan ini mereka harus off.

“Untuk pemain kita tekankan jaga kesehatan, karena mereka sedang liburan dan pulang kampung. Namun tiap sore tetap kita berlatih di Lapangan Tambakboyo, kita lakukan game ringan, taktik strategi untuk makin memadukan tim,” katanya.

Masih menurut Ustad Sahal, timnya tidak ingin jubriya, meski dalam babak penyisihan menuai hasil sempurna, 3 kali main, 3 kali nenang dengan point’ 9.

“Kita optimis dan fokus main sportif, bagus- cantik sesuai stategi dan arahan pelatih saja.

Sedangkan untuk target kita, insha Allah kita ingin Juara di tingkat Korem,” tukasnya

Berikut jadwal seperempat final Liga Santri PSSI 2022 Wilayah Kodim 0812 Lamongan.

Senin, tanggal, 4 Juli 2022.

* Juara Grub A Vs Runer Up Grub B yakni PP. Al Ma’ruf, Sidokumpul melawan PP. Wahid Hasyim, Glagah. (Kick off pukul 13.00 WIB).

* Juara Grub B Vs Runer Up Grub A, yakni PP. Nurul Huda, Sumberwudi vs PP. Hidayatul Umah, Maduran. ( Kick off Pukul 15.00 WIB)

Selasa, tanggal 5 Juli 2022.

* Juara Grub C Vs Runer Up Grub D,
PP. Roudhotul Qu’ran, Tlogoanyar melawan PP. Mambaul Qur’an, Babat. (Kick off Pukul 13.00 WIB).

* Juara Grub D Vs Runer Up Grub C, yakni PP. Darussalam, Bulubrangsi vs PP. Al Muhajir, Kedungpring. (Kick off Pukul 15.00 WIB).

Kamis, tanggal, 7 Juli 2022, Babak Semi Final.

* Pemenang (Juara Grub Vs Runer Up Grub ) Vs Pemenang. (Juara Grub Vs Runer Up Grub, (Pukul 13.00 WIB)

* Pemenang (Juara Grub Vs Runer Up Grub ) Vs Pemenang (Juara Grub Vs Runer Up Grub ) (Pukul 15.00 WIB)

Babak Final. Rabu, Tanggal, 13 Juli 2022.

Ayo kita ramaikan dengan menonton secara langsung babak-babak akhir Liga Santri 2022 ini. Dan kabar menggembirakan untuk pecinta bola dan suporter tim, dari semua pertandingan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Kabupaten Lamongan juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kodim 0812 Lamongan. Selamat mendukung tim jagoan kalian dengan sportifitas.
*DANAR SP*