Jelang Cuti Idul Fitri, Dandim 0812 Gelar Pengecekan Kendaraan Anggota

239 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Menjelang pelaksanaan cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kodim 0812/Lamongan melaksanakan apel pengecekan kendaraan dinas dan umum roda empat maupun roda dua anggota Kodim 0812 Lamongan, Kamis (28/04/2022).

Pengecekan tersebut sebagai upaya preventif, yang bertujuan untuk memperketat pengawasan kendaraan inventaris maupun umum serta kelengkapan untuk pelaksanaan mudik jelang cuti lebaran yang dipakai anggota.

Di saat memimpin pemeriksaan kelengkapan kendaraan itu Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan, bahwa pemeriksaan kendaraan ini untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan apalagi menjelang cuti Lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Pemeriksaan kelengkapan juga dimaksudkan keselamatan dan keamanan bagi anggota saat berkendara,” ujarnya.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menjabarkan yang diperiksa meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi maupun dinas berupa SIM, STNK, Helm standard SNI.

“Termasuk Kartu Tanda Anggota (KTA),” tambah Dandim.

Dikatakannya, pemeriksaan kendaraan ini tidak hanya menjelang cuti lebaran saja akan tetapi juga digelar rutin oleh Staf Intel dalam upaya mewujudkan disiplin berlalu lintas bagi anggota Kodim 0812 Lamongan.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materiil.

“Dan yang paling penting adalah menumbuhkan kesadaran anggota akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara,” tandasnya.
**(DANAR SP)