Skripsi Pembelajaran Daring dan Jual Oli Bekas Diujikan

250 dibaca

▪︎GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Kegiatan akademik terus berkembang, termasuk penelitian pada masalah paling aktual. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ihyaul Ulum Gresik menguji tugas akhir akademik berupa karya ilmiah skripsi, dua diantaranya tentang pengaruh pembelajaran daring pada minat belajar siswa di salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Gresik yang ditulis oleh Latifatun Nujumiyah jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Satu lagi skripsi dari prodi Ekonomi Syariah (Esy) yang ditulis Mira Endang Nurma Fita berjudul, Jual Beli Oli Bekas Perspektif Ekonomi Syariah di Ahass. “Sesuai dengan Prodinya, PAI dan Esy. Sebagian besar judul skripsi dari dunia pendidikan. Sedangkan dari Esy mengambil kegiatan ekonomi terdekat dari kampus,” kata Waket I STAIIU, H. Ubaidillah, S.Ag. M.Pdi, disela istirahat ujian, Sabtu (27/3/2022).

Tahun ini STAIIU menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023. Lulusan kelas XII MA/SMK/SMA tahun 2022 mendapatkan prioritas dan potongan biaya.

“Kami juga memberikan fasilitas khusus untuk tenaga persiapan mengajar bagi calon guru di madrasah ibtidaiyah dengan diskon biaya 50 persen,” tambah Ubaidillah yang juga pengurus Lembaga Pendidikan Tinggi NU Gresik tersebut.

STAIIU Gresik memiliki kampus strategis di Kecamatan Dukun. Para dosen berasal dari perguruan tinggi negeri seperti UINSA Surabaya, UIN Yogyakarta. Dari Malaysia, International Islamic University Malaysia dan beberapa berasal dari perguruan tinggi swasta.**(fail)