Sinergi Babinsa-Babinkamtibmas Dampingi Nakes Gelar Tes Swab di Sekolah

147 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Upaya menekan penularan covid 19 PTM di dunia pendidikan salah satunya adalah dengan rutin melakukan Tes swab acak pada pelajar, guru dan staf karyawan TU sebagai bagian dari upaya memperketat penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut dirasa sangat efektif untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan sekolah, salah satunya yang dilakukan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Modo yang menggelar tes swab secara massal bagi siswa-siswi SD dan SMP Negri modo. Jumat (25/03/2022) kemarin.

Kegiatan tes swab tersebut mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 0812/07 Modo Serda Suryono dan Polsek Modo.

“Hari ini dilakukan tes swab kepada pelajar untuk mengetahui ada tidaknya yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika melaksanakan pembelajaran tatap muka,“ tutur Babinsa Serda Suryono.

Kepada awak media, pasca kegiatan tersebut Serda Suryono membeberkan hasil yang diperoleh dalam kegiatan tes swab sehingga diketahui dari semua pelajar yang mengikuti seluruhnya dinyatakan negatif.

Sedangkan di tempat terpisah Danramil Kapten Arm Hari mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh setiap kegiatan dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, dengan selalu menerjunkan anggotanya untuk memonitoring dan memberikan pendampingan, termasuk dalam kegiatan tes swab bagi pelajar.

Danramil melanjutkan, kegiatan tes swab bagi pelajar tersebut dimaksudkan untuk memberi rasa aman kepada orang tua termasuk warga, bahwa aktivitas PTM di sekolah yang ada sudah siap dalam mengantisipasi Covid-19.

“Saya berharap agar sekolah-sekolah tidak kendur dan terus memperketat protokol kesehatan, yang di mulai dari pintu masuk, pemanfaatan sarana prasarana, seperti pengecekan suhu, tempat cuci tangan, harus menjadi kebiasaan bagi seluruh warga sekolah untuk menghindari penularan Covid-19,” pungkasnya.
*(DANAR SP)