Abah Nonot: Bupati Gus Muhdlor Siap Buka “Pasar Murah & Festival Seni Santri Lesbumi 2022”

325 dibaca

▪︎SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Ketua PW Lesbumi NU Jatim Nonot Sukrasmono mengatakan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor siap membuka “Pasar Murah & Festival Seni Santri Lesbumi 2022” di Alun-alun Sidoarjo Jumat (18/3) nanti malam.

“Melalui pesan WA pribadi, Gus Mudlor mengatakan InsyaAllah siap hadir membuka acara nanti malam,” kata Abah Nonot di lokasi acara tadi sore.

Selain Bupati Sidoarjo Gus Mudlor, juga dijadwalkan hadir wakil dari PW NU Jatim, sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Sidoarjo, tokoh masyarakat, Ulama, seniman dan budayawan Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar PW Lesbumi NU Jatim ini, akan berlangsung hingga 28 Maret 2022 depan, dalam rangka memeriahkan Harlah ke-60 Lesbumi dan Harlah ke-99 NU.

Mulai sore ini pukul 16.00 WIB bakal tampil seniman campursari Sidoarjo yang juga MC, Cak Suryo.

Sedangkan habis Isyak nanti malam akan tampil paduan suara dari IPNU/IPPNU, Tari Remo dari Pawitra Kreasi Bunda dan sejumlah pengisi acara lainnya.

Saat pembukaan nanti malam, Bupati akan didaulat membuka acara dengan ditandai membuka gunungan apem khas Sidoarjo setinggi dua meter.

Selain acara di Alun- alun ini, masih dalam rangkaian kegiatan Harlah ke-60 Lesbumi juga diadakan “Pameran Lukisan Lesbumi 2022” di tempat terpisah yakni di pendopo kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang berada di seberang Alun-alun Sidoarjo.

Seratusan peserta stand pameran siap meramaikan acara, mulai stand Yamaha, Ina Pukis Mayora, Smartfren, Hydroponik, area sembako murah, festival kuliner dan jajanan, stand dari PW NU Jatim, PC NU Sidoarjo, PAC NU Wonokromo Surabaya, kaligrafi, water hiter Bellano dan banyak lagi.

Kegiatan juga didukung Djarum 76, Sirup Kurnia, Active Water Konimex, TIMEIndonesia, TV9, Jatimkini, Sidoarjokini dan Posmonews.**(dah)