Daun Kelor 1000 Kali Lebih Ampuh dari Skincare Mahal

490 dibaca

KAUM Hawa selalu mendambakan wajah berseri, kinclong, tanpa ada flek hitam atau jerawat. Tidak heran bila para wanita menghambur-hamburkan uang puluhan juta rupiah agar wajahnya menjadi kinclong. Padahal memiliki wajah kinclong tidak harus merogoh saku cukup dalam.

Memang memiliki masalah pada wajah seperti flek hitam dan jerawat tentu mengganggu. Tidak heran demi mengatasi flek hitam dan jerawat harus merogoh kocek dalam-dalam.

Beragam perawatan dilakukan sampai membeli skincare. Bermacam-macam merek skincare pun dicoba untuk mengatasi masalah tersebut. Tapi tak semuanya cocok dengan kulit di wajah. Tidak jarang wajah kaum wanita rusak akibat salah pilih merek skincare.

Akibatnya fatal, bahkan ada yang justru malah bertambah parah. Padahal ada cara alami mengatasi dua masalah utama wajah tersebut. Salah satunya dengan menggunakan daun kelor. Siapa sangka daun kelor memiliki manfaat luar biasa lainnya. Dilansir dari laman SajianSedap.com bahwa hanya dengan diracik daun kelor mampu membuat;

1. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Pori-pori yang membesar akibat pengaruh paparan sinar matahari dan bekas jerawat ini bisa diatasi dengan daun kelor.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih, gunakan masker daun kelor untuk mengecilkan pori-pori sehingga enggak menjadi tempat penumpukan kotoran dan komedo.

2. Mencerahkan Kulit

Rajin menggunakan masker daun kelor dapat membuat kulit tampak cerah alami. Masker daun kelor ini membantu mencerahkan juga mengikis bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.

3. Melembabkan Bibir

Kita bisa menggunakan minyak daun kelor atau daun kelor sebagai eksfoliator yang dapat membuat bibir menjadi halus dan lembab alami. Caranya, cukup haluskan daun kelor secukupnya lalu gunakan sebagai masker bibir.

4. Mengatasi Jerawat

Masker daun kelor juga dipercaya mampu mengatasi jerawat yang membandel dan meradang.
Daun kelor memiliki kandungan dingin yang bisa mengurangi efek peradangan jerawat.

5. Menghambat Proses Penuaan

Minyak kelor dan daun kelor bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah.Gunanya untuk mencegah kerutan pada wajah serta melawan kerusakan kulit karena terpaan sinar matahari dan radikal bebas.

Lantas bagaimana cara membuat masker terbuat dari daun kelor, hal itu sangat mudah.

1. Siapkan bubuk daun kelor, satu sendok madu, air mawar, dan satu sendok makan air lemon.

2. Campur bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk hingga menjadi pasta.

3. Oleskan racikan daun kelor pada kulit wajah dan diamkan selama 10 menit sampai mengering.

4. Bilas dengan air bersih dan lap menggunakan handuk. Hasil maksimal akan terlihat apabila Anda rutin melakukan perawatan ini di pagi hari. Selamat mencoba di rumah semoga bermanfaat, sehingga para kaum hawa tidak menghambur-hamburkan uang hanya untuk membeli skincare.
**(zi/alams)