Bupati Sidoarjo Dukung Penuh Tour Gelar UMKM di MWC Sidoarjo

253 dibaca

SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Bupati Sidoarjo, Gus Mudlor, mendukung penuh kegiatan tour pameran UMKM yang digelar semua MWC NU di Kabupaten Sidoarjo.

“Karena kegiatan ini tidak membebani APBD Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, kami dukung sepenuhnya,” kata Bupati saat membuka “Pasar Murah Gelar UMKM dalam Harlah ke-99 NU 2022” di Alun-alun Sidoarjo Senin (7/2) sore tadi.

Menurut Bupati, kegiatan yang ikut menggerakkan pemulihan ekonomi di Sidoarjo ini harus terus didukung. “Karena untuk menggerakkan perekonomian umat, ya salah satunya melalui gelar UMKM yang digelar MWC NU seperti ini, tidak ada alasan kami untuk tidak mensupport panjenengan sedoyo,” kata bupati yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir di tenda undangan di lokasi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Forkopimka, Ulama, para ketua Banom MWC NU Sidoarjo dan banyak lagi.

Pembukaan acara secara resmi dibuka bupati dengan menabuh rebana bersama para pejabat dan Ulama di atas panggung utama.

Bupati Sidoarjo menambahkan, Pemkab Sidoarjo saat ini sedang fokus dalam hal pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Pemulihan ekonomi ini yang perlu didorong lewat UMKM, Cina besar bukan karena korporasi besar, tapi dari UMKM kecil-kecil yang disuport,” katanya.

Sebelum Bupati, naik ke panggung sambutan Ketua MWC NU Sidoarjo KH M Suryono, SH, M.PD, Wakil Ketua PC NU Kabupaten Sidoarjo Abah KH Zainal Hayat.
**(dah)