Menteri Pertanian Terima Kunjungan Menteri Australia Utara

355 dibaca

JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menerima kunjungan Menteri Pertanian Wilayah Australia Utara David Littleproud, Kamis, 27 Januari 2022 di Kantor Kementrian Pertanian, di Jakarta.

Dalam kunjungan ini, Syahrul Yasin Limpo dan Littleproud berkomitmen menjalin kerjasama ekonomi komprehensif bidang pertanian, terutama penguatan subsektor peternakan dan produk hewani.

“Australia dan Indonesia. MoU yang di tandatangani ini adalah komitmen kita untuk kemajuan bersama kedua negara,” ujar Mentan Syahrul Yasin Limpo, Kamis (27/1/2022)

Menurut Syahrul Yasin Limpo, kerjasama ini meliputi tiga hal penting, dimana Indonesia sebagai negara agraris terbesar di dunia memiliki kualitas produksi pertanian yang sangat baik jika dibandingkan negara lain.

Adapun untuk komitmen pertama, kata SYL ialah melakukan dialog tentang ketersediaan dan stabilisasi masalah importasi dan ketersediaan daging yang ada di Indonesia dengan supply daging yang mungkin dibutuhkan.

“Sehingga pasokan tidak turun dan berdampak pada para petani yang kehilangan penghasilan itulah kerjasama kami,” ungkap Syahrul Yasin Limpo.
**(dpt/sim/ren)