KSSK Melihat Optimisme Pemulihan Ekonomi Berjalan

289 dibaca

JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Menjaga sistem keuangan Indonesia agar tetap berfungsi efektif dan efisien serta dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan dan stabilitas perekonomian nasional merupakan tugas yang diemban oleh Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Saya selaku Ketua KSSK bersama dengan Bapak @perrywarjiyo (Gubernur @bank_indonesia), Bapak @wimboh.ojk (Ketua Dewan Komisioner @ojkindonesia), serta Bapak @purbayayudhi (Ketua Dewan Komisioner @lps_idic) selaku para anggota KSSK hadir pada Rapat Kerja Komite XI @dpr_ri siang ini di Senayan.

Meskipun KSSK melihat optimisme pemulihan ekonomi berjalan, namun kita harus tetap waspada terhadap pandemi yang masih berlangsung dan komplikasi environment kebijakan kita yang berasal dari global dan memiliki spillover cukup besar terutama di sektor keuangan.

Melihat ke dalam negeri, instrumen fiskal yang kita miliki berhasil membawa pemulihan ekonomi terlihat dari konsumsi, produksi, investasi, maupun dari ekspor dan juga dari sisi index kemiskinan dan ketimpangan sudah menurun. Ini semua menggambarkan policy yang kita lakukan bersama-sama di KSSK sudah menunjukkan dampak positif, dan seluruh kondisi ini harus selalu kita jaga dan tidak taken for granted.

Indonesia dalam tiap momentum krisis selalu melakukan reform, dalam tiap reform ini Pemerintah selalu mendapatkan dukungan luar biasa dari DPR khususnya Komisi XI. Saya sangat berharap, recover together and recover stronger akan segera menjadi kenyataan bagi Indonesia.
**(alams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here