Pasca Juarai Bogor Open, Divani Cantik, Karateka Cilik Lamongan Raih Medali Perak Unesa Cup V

33 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS,-
Prestasi membanggakan sang karateka cilik asal Lamongan Divani Cantik Kusuma Wardani ini membuktikan bahwa di masa pandemi Covid-19 seorang atlet tidak boleh surut dalam perjuangan untuk mengukir prestasi terbaik.

Hal itu dibuktikan, si peraih medali emas pada Kejurnas Bogor Karate Open di awal bulan Oktober 2021 ini juga berhasil mempersembahkan.medali perak di ajang National Karate Championship Virtual Kata Unesa Cup V.

Ya, prestasi terkini Divani Cantik Kusuma Wardani (8) yang kini masih duduk di kelas 2 F MI Murni Sunan Drajad Lamongan ini berhasil meraih juara dua pada ajang National Karate Championship Virtual Kata Unesa Cup V. Medali perak pun berhak disandangnya pada kelas kata perorangan SD sabuk putih – kuning putri.

Putri kedua dari pasangan Sujatmiko HK dan Suliani Ningsih ini mampu menyisihkan lawan tandingnya dari Dojo Inkado Sat Pol PP Kepulauan Aru (Provinsi Maluku) dan atlet Kei Shin Kan Gresik.

Dari pantauan posmonews.com, kejuaraan ini sendiri digelar secara virtual di masa pandemi selama dua hari pada tanggal 30 Oktober 2021 dan 31 Oktober 2021 lalu.

Karateka cilik yang mengikuti latihan Karate di gedung berlantai dua Sasana Krida Jagratara (SKJ) Polres Lamongan ini, belum sampai 6 bulan berlatih. Namun tercatat sudah 2 medali prestasi diraih atlet cilik berhijab ini.

Sementara itu Samsul Hadi pelatih Karate (senpai) Dojo Karebet Institut Karate-do Nasional (Inkanas) Lamongan ketika diwawancarai awak media menyebut berprestasi ditengah pandemi.

“Alhamdulillah, satu lagi medali prestasi diraih Divani. Sebelumnya ia menyabet medali emas pada Kejurnas Bogor Karate Open yang digelar 2-3 Oktober 2021 lalu,” terang Samsul, Minggu (21/11/2021).

Ia mengaku, situasi pandemi Covid-19 yang serba dibatasi lantaran kewajiban mematuhi protokol kesehatan, tidak menyurutkan tekad anak didiknya untuk terus berlatih dan meraih prestasi.

“Selain berolahraga guna menjaga kesehatan, berlatih Karate usia dini juga meningkatkan sikap disiplin pada anak. Selain itu merupakan jalan meraih prestasi, bersama Inkanas kita maju,” pungkasnya.
**(DANAR SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here