Gunakan Water Canon, Polres Jember Distribusikan Air Bersih

159 dibaca

JEMBER-POSMONEWS,-
Polres Jember merespon cepat musibah banjir di Dusun Salakan, Desa Semboro Lor, Kecamatan Semboro.

Pasca kejadian, Jumat (19/11/21) Polres mendistribusian air bersih menggunakan Truk Water Canon dengan kapasitas air 7.000 liter yang dimiliki oleh Sat Samapta.

Kasat Samapta AKP Eko Basuki Teguh menjelaskan, kebutuhan air bersih amat penting untuk kebutuhan warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir.

“Ya, terlebih pasca musibah kejadian itu, dapat membuat warga yang terdampak kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kebutuhan pokok sehari – sehari lainnya”, terang Eko.

Kepala Desa Semboro, sangat megapresiasi atas sinergitas yang terjalin sangat baik antara pihak Kepolisian dan Instansi terkait.

“Luar biasa kepedulian Aparat Kepolisian yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan warga kami yang sedang dalam kesulitan saat ini,” katanya.

Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi warganya, yang sedang mengalami ujian dalam menghadapi dampak bencana banjir.

“Perhatian ini juga bentuk keseriusan pihak Kepolisian, hingga sampai di Desa Semboro, terima kasih Pak Polisi,” pungkasnya.
**(hayan chandra)